DFSK Seres SF5 Tebar Pesona di IIMS Hybrid 2022

DFSK Seres SF5 hadir di IIMS Hybrid 2022 dengan memamerkan berbagai keunggulan fitur-fitur di dalamya

DFSK Seres SF5 Tebar Pesona di IIMS Hybrid 2022
Photo: DFSK

TRENOTO – DFSK Seres SF5 tebar pesona di pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Pabrikan mobil asal China ini memamerkan mobil listrik yang dibekali dengan teknologi terkini.

Ini merupakan penampilan perdana DFSK Seres SF5 di Ibu Kota. Teknologi konektivitas yang ditawarkan dikatakan cocok untuk memenuhi kebutuhan konsumen di era modern.

“DFSK terus berinovasi dalam menghadirkan kendaraan-kendaraan yang berkualitas, didukung dengan teknologi, ramah lingkungan, bertenaga dengan konektivitas dan menghubungkan kendaraan dengan pemiliknya. Semua aspek pengembangan didasari kebutuhan konsumen sehingga bisa memenuhi aktivitas sehari-hari,” kata Ahmad Rofiqi, PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile.

Seres SF5 didukung dengan teknologi High Performance Dual Electric Motor. Hal ini membuat sistem penggerak mobil menjadi AWD (All Wheel Drive). Adapun motor listriknya ada 2 yakni SEP200AC yang bisa menghasilkan daya 255 kW depan.

Lalu HW150 dengan besaran daya 150 kW di roda belakang. Berdasarkan catatan resmi pihak R&D, akselerasi 0 – 100 kilometer per jam Seres SF5 hanya 4.7 detik.

Photo : DFSK

Kedua motor listrik didukung dengan baterai Li-ion berdaya 35 kWh. Pengemudi bisa memanfaatkan charging station fast charging, untuk mengisi daya baterai 20 – 80 persen kurang dari 1 jam.

Dalam kasus tertentu apabila pengemudi tidak menemukan SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum), dikatakan tidak perlu khawatir. Karena DFSK Seres SF5 dilengkapi motor bakar yang bisa berfungsi sebagai generator.

Sehingga baterai bisa terisi ulang kembali baterai pada saat jumlahnya dayanya masih berkisar di angka 20 persen. Adapun dikatakan berkat teknologi ini kendaraan bisa melaju 1.000 kilometer.

Selain itu, terdapat dukungan dari Huawei Intelligence Car (HICar) yang merupakan pemetaan ponsel dan fungsinya mirip CarPlay. HICar disematkan dalam kendaraan untuk meningkatkan unsur keselamatan, hingga konektivitas dan tidak akan terganggu perangkat lain.

“DFSK terus berkomitmen untuk menghadirkan kendaraan yang lebih baik dan menjadi solusi kebutuhan mobilitas konsumen kami. Ini semua demi memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan,” jelasnya kemudian.

DFSK Seres SF5 akan bersanding dengan mobil pintar lainnya yakni Glory i-Auto dan Gelora E.

Artikel Terkait