Diskon Honda BR-V Rp15 juta dan Diklaim Tanpa Inden

Diskon Honda BR-V capai Rp15 dan pelanggan juga dijanjikan tidak perlu menunggu lama karena unit sudah tersedia di diler

Diskon Honda BR-V Rp15 juta dan Diklaim Tanpa Inden
Photo: Trenoto

TRENOTO – Pertumbuhan dunia otomotif di Indonesia pada 2022 sudah membaik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kondisi tersebut pun dimanfaatkan oleh sejumlah pabrikan melakukan beragam strategi agar masyarakat tertarik membeli.

Tak terkecuali Honda Prospect Motor (HPM) yang menerapkan banyak cara agar lebih mudah terjual. Salah satu langkahnya adalah menjual BR-V dengan harga menarik, termasuk menawarkan diskon.

Hal ini terlihat dari salah satu tenaga penjual yang memberikan penawaran menarik saat kami hubungi siang hari tadi. Mereka menawarkan diskon Honda BR-V hingga belasan juta rupiah serta jaminan tanpa inden.

Photo : Trenoto

“Honda BR-V kami berikan diskon sebesar Rp15 juta. Unitnya juga tidak indent, jadi bisa lebih cepat kami kirim,” ungkap tenaga penjual tersebut.

Janji itu tentunya sangat menarik mengingat selama ini Honda selalu mengeluhkan kelangkaan cip semi kondukor. Akibat kelangkaan tersebut, waktu inden untuk beberapa model pun menjadi lama karena produksi terganggu.

BR-V pertama kali dikenalkan kepada publik pada akhir 2021 dan dikirimkan di Januari 2022. Ketika itu Honda mengklaim bahwa produksi dilakukan semaksimal mungkin sembari menyesuaikan diri dengan kelangkaan cip semikonduktor.

Photo : Paultan

Masuk dalam kabin, Honda telah membuat interior kendaraan sedemikian rupa agar terasa nyaman bagi pengemudi dan penumpang. Mereka juga menyematkan fitur hiburan seperti monitor 7 inci yang sudah terdapat Apple CarPlay dan Android Auto

Sementara pada bagian jantung pacu, Honda telah melengkapinya dengan mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang telah mendapatkan sejumlah pengembangan. Berkat pengembangannya, mesin mampu menghasilkan tenaga sebesar 119 hp pada 6.600 rpm dan torsi puncak 145 Nm pada 4.300 rpm.

Namun yang paling menjadi perhatian adalah teknologi keselamatannya sudah menerapkan Honda Sensing. Dalam teknologi tersebut terdapat beberapa fitur seperti Honda LaneWatch, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock dan Smart Entry.

Mobil ini pun sempat menjadi salah satu model terlaris di Indonesia dengan menduduki posisi ke 10 sepanjang semester 1 2022. Tercatat sepanjang Januari hingga Juli 2022, telah terjual sebanyak 16.547 unit.

Berkat tingginya angka penjualan, BR-V pun menjadi model kedua terlaris kedua Honda di semester 1. Posisi pertama diisi oleh Brio yang berhasil terjual sebanyak 27.738 unit sekaligus menjadi mobil terlaris di Indonesia pada periode tersebut.

Artikel Terkait