Diskon Suzuki Ertiga Capai Rp 20 Juta

Suzuki berikan diskon sebesar Rp 20 juta pada seluruh varian all new Suzuki Ertiga yang dijual di Indonesia

Diskon Suzuki Ertiga Capai Rp 20 Juta
Photo: Suzuki

TRENOTO – Jelang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2021 (GIIAS) 2021, Suzuki sudah menerapkan beragam promo menarik. Umumnya pada ajang GIIAS, sejumlah promo akan ditawarkan semenarik mungkin agar bisa menggoda masyarakat.

Tidak heran jika pada pameran, perang diskon dan penawaran menjadi sebuah fenomena yang biasa terjadi. Namun, Suzuki rupanya tidak hanya ingin menggenjot penjualan hanya pada ajang tersebut. Jadi selain Ertiga Sport terbaru yang sudah mendapat diskon seperti yang TrenOto beritakan sebelumnya, versi reguler juga ditawarkan dengan potongan harga cukup menarik.

“Untuk Suzuki Ertiga saat ini ada diskon sebesar Rp 20 juta. Diskon ini juga sudah termasuk dengan potongan PPnBM dari Pemerintah karena Suzuki Ertiga memang telah sesuai dengan ketentuan yang diterapkan Pemerintah,” ungkapnya.

Berdasarkan situs resmi, Suzuki Ertiga saat ini dijual dengan harga mulai dari Rp 201.9 juta hingga Rp 255.15 juta. Dengan diskon ini maka pelanggan bisa membeli varian teratas Suzuki Ertiga yaitu Sport AT dengan harga Rp 235.15 juta.

Pembelian bisa menjadi lebih mudah lagi bila membelinya dengan cara kredit. Berdasarkan simulasi dari kredit BCA, bila pelanggan mengambil DP 30% akan mendapatkan lima paket menarik tergantung dari masing-masing pilihan tenor yang bisa dipilih masyarakat.

Untuk pilihan tenor 1 tahun, pelanggan cukup menyerahkan Total Pembayaran Pertama (TDP) sebesar Rp 97.764 juta. Dengan paket ini maka pelanggan harus membayar cicilan sebesar Rp 14.794 juta setiap bulannya.

Bagi yang ingin cicilannya lebih ringan maka paket tenor 4 tahun bisa menjadi sebuah solusi menarik. Untuk paket ini maka pelanggan harus membayar TDP sebesar Rp 105.417 juta dengan cicilan sebesar Rp 4.142 juta.

Saat ini Suzuki Ertiga telah menggunakan platform heartect yang diklaim memiliki kekuatan lebih baik namun bobotnya lebih ringan. Mobil ini menggunakan mesin baru berkode K15B  berkonfigurasi 4 silinder segaris dan berkapasitas 1.462 cc. Mesin tersebut sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 104.7 HP dan torsi sebesar 138 Nm.

Tak hanya itu, Suzuki Ertiga juga kini sudah dilengkapi dengan sejumlah fitur untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. Mulai dari layar monitor berukuran 8 inchi dan digital panel AC auto with heater. Selain itu, Suzuki juga sudah memasangkan armrest untuk penumpang di baris kedua.

Artikel Terkait