Ekspor DFSK Raih Catatan Positif Berkat Membaiknya Pandemi

Ekspor DFSK raih catatan positif pada kuartal pertama 2022 berkat membaiknya kondisi pandemi Covid-19 di sejumlah negara

Ekspor DFSK Raih Catatan Positif Berkat Membaiknya Pandemi
Photo: DFSK Indonesia

TRENOTO – Ekspor DFSK pada kuartal I 2022 berhasil mencatatkan angka cukup postif bila dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Pasalnya mereka telah mengekspor sedikitnya 510 unit kendaraan ke berbagai negara.

Pencapaian tersebut meningkat hingga 80 persen jika dibandingkan dengan raihan kuartal I 2021 yakni 282 unit untuk berbagai model kendaraan. Peningkatan ini dinilai merupakan tanda positif semakin diterimanya produk DFSK di pasar internasional.

“DFSK terus mencatatkan pertumbuhan ekspor yang baik dari tahun ke tahun. Hal ini menjadi pertanda bahwa rencana kami dengan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi untuk pasar global sudah tepat,” ungkap Achmad Rofiqi, Marketing Head PT Sokonindo Automobile.

Photo : DFSK Indonesia

Ia pun menambahkan bahwa meningkatnya perfoma ekspor DFSK tidak lepas dari meredanya pandemi Covid-19 di seluruh dunia. Sehingga daya beli di negara tujuan pun kembali meningkat sehingga berdampak postif pada mereka.

Maka tidak mengherankan bahwa DFSK optimis bisa meningkatkan jumlah ekspor kendaraan. Bila tahun lalu mereka berhasil mencapai 2.141 unit maka di 2022 diperkirakan akan menyamai atau bahkan melampaui perolehan tahun lalu.

“Seluruh pencapaian memacu DFSK untuk menjaga kualitas yang sudah diterapkan. Ekspor ini juga menjadi langkah konkret kami dalam mendukung industri otomotif nasional dan membantu perputaran roda perekonomian bangsa,” tambah Achmad Rofiqi.

Photo : DFSK Indonesia

Selama ini DFSK memang telah mengekspor beberapa modelnya yaitu DFSK Super Cab, DFSK Glory 560, DFSK Glory i-Auto dan DFSK Gelora. Mobil-mobil tersebut dikirim ke 14 negara seperti Bangladesh, Maroko, Nepal, Brunei Darussalam, Malaysia, Myanmar, Filipina, Thailand serta Vietnam.

DFSK merupakan salah satu merek otomotif asal China yang telah berani untuk memproduksi kendaraannya langsung di Tanah Air. Mereka bahkan telah membangun pabrik dengan nilai investasi cukup besar di Cikande, Serang, Banten.

Tak hanya itu, DFSK juga merupakan salah satu dari perusahaan otomotif yang telah berkomitmen untuk menghadirkan mobil listrik. Salah satu modelnya adalah Gelora E dan diklaim akan sangat menguntungkan bagi para pebisnis karena perawatannya jauh lebih mudah.