Elon Musk Temui Luhut Cs Pakai Kaos Oblong Bahas Mobil Listrik

Elon Musk temui Luhut dan rombongan untuk membahas sejumlah rencana terkait mobil listrik dan industri pendukungnya

Elon Musk Temui Luhut Cs Pakai Kaos Oblong Bahas Mobil Listrik
Photo: Instagram Pandu Sjahrir

TRENOTO – CEO Tesla Inc. Elon Musk temui Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) dan rombongan. Pertemuan tersebut dikatakan untuk menjajaki peluang kerja sama.

Melalui unggahan akun Instagram Pandu Sjahrir, rombongan dari Indonesia menyambangi markas besar Tesla di Austin, Texas, Amerika Serikat. Mereka berkesempatan untuk melihat-lihat pabrik perakitan kendaraan listrik Tesla.

Adapun dalam rombongan tersebut hadir pula Anindya Bakrie yang dikenal sebagai Ketua Umum Dewan Pertimbangan Kadin dan Direktur Utama PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR).

Selain itu ada Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Rosan Roeslani dan mantan CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin. Rachmat saat ini menjabat sebagai penasihat khusus di sektor teknologi Kemenko Marves.

Photo : Instagram Pandu Sjahrir

“Kami satu delegasi dipimpin pak @luhut.pandjaitan berbicara mengenai electric vehicle, renewable energy dan juga mengenai B20,” tulis Pandu Sjahrir.

Pandu sendiri merupakan Wakil Direktur PT TBS Energi Tbk (TOBA) dan keponakan Luhut. TBS Energi Utama adalah perusahaan yang bergerak di sejumlah lini bisnis meliputi listrik, pertambangan dan perkebunan.

“Elon sangat semangat membicarakan Indonesia dan kemajuan industri nickel dan electric vehicle di Indonesia. Semoga dengan pertemuan ini bisa membawa lebih banyak lagi investasi high technology ke Indonesia dan menjadi bagian penting dari supply chain Global Electric Vehicle Industry,” tulisnya kemudian.

Melalui akun Instagram Anindya Bakrie mereka terkesan dengan fasilitas yang dimiliki pabrik mobil listrik Tesla.

“Kami juga mendapatkan tour langka di dalam pabrik dan baterai Tesla. Luar biasa pengaturan Supply Chain nya yang efektif dan rapih di pabrik Tesla!” tulisnya.

Photo : Instagram Pandu Sjahrir

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya memaparkan program G20/B20 sekaligus mengundang orang paling kaya di dunia tersebut untuk hadir. Elon diharapkan hadir untuk bergabung ke International Advisory Caucus B20 yang digelar pada November 2022.

Kisah yang tidak kalah menariknya dalam pertemuan ini adalah proses pembelian Twitter oleh Elon Musk. Pengumuman tersebut hadir satu jam setelah pertemuan delegasi dari Indonesia bersama Elon Musk.

Elon Musk diketahui akhirnya berhasil mengakuisisi Twitter sebesar US$44 miliar atau senilai Rp634 triliun.

Artikel Terkait