Ferrari Gaet Mantan Desainer Apple Watch Demi Sportscar Listrik

Ferrari berkolaborasi dengan mantan desainer Apple untuk kembangkan mobil listrik pertama yang akan hadir 2025

Ferrari Gaet Mantan Desainer Apple Watch Demi Sportscar Listrik
Photo: Istimewa

TRENOTO – Ferrari sepertinya cukup serius untuk mengembangkan sportscar listrik dan baru-baru ini disebut telah bermitra dengan LoveForm. Kolektif desainer asal California, Amerika Serikat ini kemudian memilih sebagai desainer Jony Ive mantan kepala desain Apple yang berhasil membuat Apple Watch untuk bekerjasama dengan Ferrari.

Dalam kemitraan kreatif ini, Ive akan dibantu oleh Marc Newson yang terkenal sebagai industrial designer. Ia disebut sangat pengalaman dalam beragam desain mulai dari cabin pesawat, produk, furniture, perhiasan hingga clothing.

Yang paling ditunggu dari kolaborasi kreatif ini tentu sebuah sportcar listrik masa depan dan merupakan mobil listrik pertama Ferrari. Hasilnya tentu akan menarik, kita akan melihat buah karya dari keunggulan Ferrari yang telah melegenda plus pengalaman serta kreativitas tinggi dari LoveForm.

Sportscar listrik yang akan menjadi mobil listrik pertama Ferrari tersebut rencananya akan mulai diluncurkan ke market pada 2025.

"Tak lama berselang setelah LoveForm didirikan, kami mulai berkomunikasi dengan Jony dan Marc. Coba membuka peluang untuk menggabungkan kreativitas mereka yang telah mendunia dengan Ferrari. Kolaborasi ini akan dilakukan bertahap dan akan saling melengkapi," kata John Elkann, Chairman and CEO of Exor dan Chairman of Ferrari.

Sementara sambutan antusias juga diberikan oleh Joni dan Marc. Apalagi keduanya diketahui sebagai pemilik dan kolektor dari Ferrari.

"Sebagai pemilik serta kolektor Ferrari, kami bersemangat untuk berkolaborasi dengan perusahaan luar biasa ini dan khususnya bersama tim desain Ferrari yang dipimpin oleh Flavio Manzoni," kata Jony dan Marc.

Keduanya sepakat menambahkan bahwa mereka melihat beberapa peluang unik. Dan kerjasama ini tentu akan menghasilkan pekerjaan penting serta berharga tentunya.

Apalagi rencana kerjasama ini bukan hanya dalam pengembangan mobil sport bertenaga listrik. Karena LoveForm juga akan membantu Ferrari di industri mode yang baru-baru ini mengadakan pertunjukan pertama di Milan.

Terakhir, ternyata langkah Ferrari beralih ke industri teknologi modern ini bukan yang pertama. Sebelumnya, setelah CEO Louis Camilleri mengundurkan diri secara mengejutkan, Ferrari kemudian menunjuk Benedetto Viga untuk menggantikannya. Viga sendiri  merupakan mantan petinggi STMicroelectronics yang punya prestasi dalam mengembangkan beberapa teknologi smartphone terkini.
 

Artikel Terkait