Ferrari Purosangue Meluncur, Mobil Keluarga Bertenaga Buas

Ferrari Purosangue meluncur dan menjadi mobil keluarga pertama dengan tenaga buas untuk pabrikan berlogo kuda jingkrak

Ferrari Purosangue Meluncur, Mobil Keluarga Bertenaga Buas
Photo: Carscoops

TRENOTO – Ferrari Purosangue meluncur dan menjadi SUV pertama dari pabrikan mobil asal Italia tersebut. Meski keluar dari pakemnya selama ini, mereka menegaskan perfoma serta kenyamanan berkendaranya masih tetap optimal.

Perlu 75 tahun bagi Ferrari untuk memproduksi mobil 4 pintu sehingga tidak mengherankan bila Furpsangue berhasil mendapat perhatian masyarakat. Model tersebut akan langsung berhadapan dengan beberapa model lain seperti Lamborghini Urus yang sudah hadir lebih dulu.

SUV ini memiliki desain menarik yang menyerupai model sebelumnya yaitu Ferrari Roma. Tampilan depannya tajam, memperkuat kesan sporti pada mobil sehingga menjadi daya tarik tersendiri.

Berikut adalah beberapa poin penting dari Ferrari Purosangue

Sasis Baru

Photo : Carscoops

Bukan hal asing bila sebuah platform digunakan pada beberapa model, tetapi tidak dilakukan pada Ferrari Purosangue. Mobil tersebut benar-benar menggunakan sasis baru yang telah didesain sedemikian rupa agar memiliki kekuatan tinggi namun tetap ringan.

Mesin Bertenaga Buas

Meski merupakan mobil keluarga, Ferrari tetap mempertahankan imagenya sebagai kendaraan berperfoma tinggi. Maka tidak mengherankan bila mereka menyematkan mesin V12 berkapasitas 6.500 cc di balik kapnya.

Mesin itu cukup untuk menghasilkan tenaga sebesar 715 hp dan torsi 716 Nm. Ferrari Purosangue pun menggunakan sistem penggerak all-wheel drive dengan transmisi dual-clutch 8 percepatan.

Tanpa Layar Tengah

Photo : Carscoops

Umumnya sistem hiburan menggunakan layar display di tengah dashboard. Tujuannya adalah agar seluruh penumpang dapat menikmati hiburan dengan lebih mudah.

Namun Ferrari memiliki pandangan berbeda karena mereka lebih memilih meletakkan layar display tepat didepan pengemudi depan dan pengendara. Ukurannya puk tanggung-tanggung, mencapai 10.2 inci.

Beda dibandigkan SUV pada umumnya yang baris keduanya bisa dipaksakan agar dapat diisi 3 orang, maka pada Ferrari Purosangue hal tersebut tidak bisa dilakukan. Pasalnya terdapat aramrest berukuran besar berada tepat di tengahnya.

Fitur Keselamatan

Sebagai kendaraan keluarga bertenaga besar, tidak mengherankan bila mobil berlogo kuda jingkrak ini dilengkapi dengan beragam fitur keselamatan. Sebut saja Cruise control (ACC), automatic emergency braking (AEB), auto high beam (HBA/HBAM), lane departure warning (LDW), lane keeping assist (LKA), blind spot detection (BSD), rear cross traffic alert (RCTA), traffic sign recognition (TSR) hingga driver drowsiness and attention monitoring (DDA).

Harga

Ferrari masih belum mengumumkan harga resmi dari Ferrari Purosangue, namun banyak yang menyebut bahwa pelanggan harus mengeluarkan kocek hingga USD400.000. angka tersebut setara dengan Rp5.9 miliar.

Artikel Terkait