Fitur-fitur Mewah di Mobil Rp 200 Jutaan

Mobil Rp 200 jutaan kini mulai disematkan fitur keselamatan aktif yang sebelumnya hanya disediakan untuk mobil premium

Fitur-fitur Mewah di Mobil Rp 200 Jutaan
Photo: 123RF

TRENOTO – Mobil Rp 200 jutaan di Indonesia saat ini mulai dibanjiri fitur keselamatan aktif yang memudahkan dan memberikan kenyamanan berkendara. Calon konsumen kini akan merasa lebih terlindungi dalam perjalanan.

Kebutuhan konsumen akan mobil yang menyajikan fitur keselamatan aktif semakin tinggi. Hal ini membuat pabrikan mobil memanfaatkan peluang dengan membenamkan ke dalam produknya.

Fitur keselamatan aktif selama ini hadir untuk mobil-mobil berbanderol mahal. Pengemudi akan dibantu untuk mengendalikan kendaraan, khususnya di jalan-jalan perkotaan yang padat.

Tidak hanya sekedar membantu pengendara, beberapa produsen menyematkan teknologi yang bisa mengintervensi alat kemudi dari pengemudi. Walhasil pengendara maupun penumpang akan merasa dimanjakan selama perjalanan.

Guna mengenal lebih jauh fitur-fitur mewah yang disematkan pada mobil-mobil murah saat ini, akan kami bahas di bawah ini.

Kontrol Traksi

Kontrol traksi atau Traction Control bukanlah hal baru dalam dunia otomotif. Namun belakangan ini manufaktur kendaraan sudah mulai menjejalkannya pada produk low entry andalannya.

Fitur yang juga telah digunakan pada sepeda motor premium, bertugas mengatur torsi kendaraan. Teknologi ini mencegah terjadinya slip pada ban mobil saat melintasi medan-medan tertentu.

Photo : 123RF

Bahkan pada mobil berpenggerak empat roda atau biasa disebut all-wheel drive, fitur ini dengan pintar menditribusikan tenaga. Hal ini memudahkan pengendara menguasai mobil yang digunakan.

Kontrol traksi sendiri memiliki perbedaan dengan kontrol stabilitas kendaraan. Fitur terakhir disebut memungkinkan kendaraan mengintervensi manuver mobil dan memperbaiki handling.

Fitur satu ini cara kerjanya lebih rumit namun pada prinsipnya sama-sama mengatur traksi ban mobil. Kontrol stabilitas bekerja untuk mencegah kendaraan mengalami understeer atau oversteer.

Artikel Terkait