Fitur Suzuki Ertiga Hybrid Cocok untuk Konsumen di Indonesia

Fitur Suzuki Ertiga Hybrid diklaim sudah disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan yang ingin mobil hemat bahan bakar

Fitur Suzuki Ertiga Hybrid Cocok untuk Konsumen di Indonesia
Photo: Trenoto

TRENOTO – Belakangan kendaraan jenis LMPV (Low Multi Purpose Vehicle) sudah dilengkapi oleh beberapa teknologi canggih untuk memudahkan masyarakat mengendalikan kendaraannya. Toyota misalnya, mereka telah menyematkan teknologi Toyota Safety Sense pada Avanza dan Veloz.

Selain teknologi tersebut, mereka juga sudah menyematkan transmisi CVT sehingga kenyamanan berkendara menjadi lebih baik. Tidak mengherankan bila angka penjualan kendaraan keduanya langsung melesat.

Namun PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki pendapat sedikit berbeda. Mereka mengklaim memiliki studi tersendiri dan hasilnya, fitur-fitur canggih tersebut justru belum dibutuhkan oleh pelanggannya.

Photo : Trenoto

“Kami menerapkan berdasarkan studi konsumen. Jadi semua ada plus minusnya dan fitur di Suzuki Ertiga Hybrid ini adalah yang diinginkan pelanggan kami,” ungkap Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS beberapa waktu lalu.

Menurutnya, konsumen Suzuki Ertiga lebih menginginkan fitur yang dapat dinikmati sehari-hari. Karena itulah mereka cukup selektif dalam menentukan penyematan fitur kendaraan.

“Belakangan ini, harga BBM tinggi sehingga operation cost menjadi sangat penting bagi pelanggan. Oleh karena itu kami menyematkan teknologi hybrid yang tentunya lebih hemat bahan bahar ketimbang teknologi konvensional,” terangnya.

Photo : Trenoto

Ia menampik bahwa fitur keselamatan Suzuki Ertiga tidak selengkap kompetitornya. Menurutnya perlindungan sudah baik karena telah memiliki beberapa fitur baru seperti ESP, Hill Hold Control, Grear Shift Indicator, autolight with Guide Me Light serta Dual SRS Airbags, ABS+EBD, ISOFIX hingga platform Heartect.

“Suzuki Ertiga Hybrid sudah memiliki standar keselamatan yang cukup baik. Oleh karenanya kami melakukan pengembangan pada fitur-fitur lain dan bisa dinikmati sehari-hari,” tegasnya kemudian.

Suzuki Ertiga Hybrid resmi meluncur pada 10 Juni 2022. Mobil ini telah dibekali oleh teknologi Suzuki Smart Hybrid yang terdiri dari 2 komponen baru sebagai pendamping mesin pembakaran yaitu ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery.

Kombinasi keduanya diklaim mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar lebih efisien dibanding teknologi konvensional.

Daftar Harga Suzuki Ertiga

  • Ertiga Hybrid Sport AT Rp292.3 juta
  • Ertiga Sport Hybrid Sport MT Rp281.3 juta
  • Ertiga Hybrid GX AT Rp281.3 juta
  • Ertiga Hybrid GX MT Rp270.3 juta
  • Ertiga GL AT Rp295.5 juta
  • Ertiga GL MT Rp248.5 juta
  • Ertiga GA MT Rp225.1 juta

Artikel Terkait