Fitur Unggulan All New Ertiga, Bikin Aman dan Nyaman Berkendara

Fitur unggulan all new Ertiga hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman di perjalanan bersama keluarga

Fitur Unggulan All New Ertiga, Bikin Aman dan Nyaman Berkendara
Photo: Suzuki

TRENOTO – All new Suzuki Ertiga merupakan salah satu mobil keluarga jenis Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) yang populer di Indonesia. Mobil ini juga menjadi salah satu produk terlaris PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Bertarung di kelas LMPV yang paling seksi pangsa pasarnya di Indonesia, fitur unggulan all new Ertiga membuatnya layak dipilih. Fiturnya memberikan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara.

Bicara keamanan, mobil ini disematkan berbagai fitur Dual SRS Airbag, Hill Hold Control, ABS + EBD, dan Electronic Stability Programme (ESP). Fitur yang pertama disebut sangat penting dalam menjamin keselamatan pengemudi maupun penumpang depan.

Lalu Hill Hold Control (HHC) adalah fitur yang memudahkan pengemudi pemula saat melintasi jalanan menanjak. Fitur ini mencegah kendaraan bergerak mundur saat berada di tanjakan.

ABS dan EBD merupakan sistem pengereman kendaraan yang mencegah terjadinya roda terkunci. Terutama saat melakukan pengereman keras dan mendadak.

ESP berfungsi untuk membuat kendaraan tetap bisa dikendalikan dalam berbagai kondisi. Mobil tidak liar saat kendaraan diajak untuk melakukan manuver.

APAR (Alat Pemadam Api Ringan) merupakan salah satu perangkat yang diperlukan sebagai pertolongan pertama. Alat ini berguna untuk mencegah terjadinya kebakaran mobil.

Photo : Suzuki

Aturan untuk menyematkan APAR di dalam mobil tertuang dalam Peraturan Dirjen Perhubungan Darat Nomor : KP.972/AJ.502/DRJD/2020 tentang Fasilitas Tanggap Darurat Kendaraan Bermotor yang disahkan pada 18 Februari 2020.

All new Ertiga tidak hanya mengandalkan keamanan, namun kenyamanan di dalam kendaraan juga merupakan salah satu keunggulannya. Paling mendasar adalah digunakannya rangka monokok yang diakui mampu memberikan rasa nyaman dalam perjalanan.

Lalu di dalam kabin terdapat beberapa fitur seperti Keyless + push start/stop button yang memudahkan pengemudi. Selanjutnya terdapat 2nd row armrest untuk penumpang, ventilated cup holder, kapasitas bagasi besar dan Head unit 8 inci sebagai pusat hiburan.

All New Ertiga di Jakarta Auto Week 2022

All new Suzuki Ertiga hadir di Jakarta Auto Week (JAW) 2022. Mobil ini tidak hanya dipajang dalam pameran, namun para pengunjung bisa merasakan langsung performanya di area test drive.

LMPV satu ini juga merupakan kendaraan yang mendapatkan diskon PPnBM 2022 dari Pemerintah. Sehingga JAW 2022 merupakan waktu yang tepat untuk membeli all new Ertiga

Harga All New Ertiga dengan diskon PPnBM 2022

  • Ertiga GA Rp201.9 juta
  • Ertiga GL – MT Rp211.5 juta
  • Ertiga GL – AT Rp221.4 juta
  • Ertiga GX – MT Rp225.1 juta
  • Ertiga GX – AT Rp235.4 juta
  • Ertiga SS – MT Rp235.6 juta
  • Ertiga SS – AT Rp245.9 juta

Artikel Terkait