Fitur Wuling Air ev, Bisa Nyalain AC Pakai Ponsel

Menjadi salah satu mobil ramah lingkungan bagi masyarakat Tanah Air, lihat lebih dekat fitur Wuling Air ev

Fitur Wuling Air ev, Bisa Nyalain AC Pakai Ponsel
Photo: Wuling

TRENOTO – Meski menyandang predikat sebagai mobil listrik paling murah saat ini, Wuling AIr ev memiliki beragam fitur canggih, salah satunya  Wuling Indonesian Command (WIND).

Tak hanya itu, tersedia pula fitur yang siap memanjakan pengemudi dan penumpang seperti kendali jarak jauh atau Internet of Vehicle serta head unit multifungsi. Untuk lebih jelasnnya, ayo lihat lebih dekat fitur Wuling Air ev.

“Wuling menghadirkan Air ev sebagai solusi mobilitas modern yang ramah lingkungan dan membawa berbagai kemudahan. Untuk mewujudkan hal tersebut, kami turut menyematkan inovasi modern dari Wuling kepada Air ev dalam rangka menunjang kemudahan pengguna pada saat berkendara,” kata Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors.

Photo : Wuling

Khusus Wuling Indonesian Command (WIND), pengendara dan penumpang bisa melakukan perintah suara dengan menggunakan Bahasa Indonesia. Pengoperasian fitur ini cukup mudah, yakni ucapkan Halo Wuling atau menekan tombol sisi kanan pada lingkar kemudi untuk mengaktifkannya.

Berbagai pengaturan fungsi kendaraan dapat diakses melalui perintah suara, seperti radio, AC, jendela, telepon, aplikasi online, volume, waktu sampai dengan musik.

Inovasi lain yang dapat ditemukan di Air ev ialah Wuling Remote Control App via Internet of Vehicle (IoV). Fasilitas ini memungkinkan pengguna untuk mengakses kendaraan dan fiturnya melalui aplikasi MyWuling+ yang terpasang pada smartphone.

Dengan IoV, pengendara dapat menyalakan kendaraan, membuka atau mengunci pintu dan mendinginkan kabin melalui ponsel. Status pengisian daya dan sisa daya baterai Air ev pun juga dapat terlihat dari layar utama aplikasi tersebut.

Photo : Wuling

Selain melalui ponsel pintar, IoV bisa diakses melalui head unit berukuran 10.25 inci yang terdapat pada dashboard kendaraan. Pengguna dapat mengakses online messaging dan online navigation dengan bantuan perintah suara. Pengguna juga dapat mengirim maupun menerima pesan dengan mudah melalui fungsi online messaging tanpa mengganggu proses berkendara.

Wuling air ev juga dilengkapi dengan Integrated Floating Widescreen yang dibagi menjadi layar instrument cluster 10.25 inci dan head unit. Layar ini juga berfungsi untuk menampilkan citra Rear Parking Camera dengan garis bantuan untuk memudahkan pengguna saat parkir.

Mengenai head unit, terdapat pula menu navigasi sebagai penunjuk arah dan pusat daya untuk mengetahui penggunaan baterai dan jarak tempuh.

“Beragam inovasi pada Wuling Air ev kami hadirkan untuk menjadikan mobil listrik pertama dari Wuling ini easy to use. Deretan fitur modern tersebut membantu pengguna untuk berkendara dengan nyaman, menjaga konsentrasi, hingga memudahkan akses fitur sekaligus memonitor kondisi kendaraan,” tutur Danang.

Artikel Terkait