Ford Bronco Bakal Masuk Indonesia

Ford Bronco bakal masuk Indonesia asalkan spesifikasinya sudah disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Tanah Air

Ford Bronco Bakal Masuk Indonesia
Photo: 123rf

TRENOTO – Ford Bronco diyakini akan masuk dan dipasarkan di Indonesia melalui distributornya yakni RMA Indonesia. Kendaraan jenis SUV (Sport Utility Vehicle) tersebut dikatakan tengah dalam proses studi.

Beberapa waktu lalu kemunculan Ford Bronco di Indonesia ramai diperbincangkan masyarakat. Mobil asal Amerika Serikat tersebut diboyong ke Tanah Air melalui importir umum.

Saat ini Ford resmi kembali ke Indonesia melalui tangan AK Group. Mereka membuka diler pertamanya di Jakarta dengan fasilitas 3 S (Sales, Service dan Spare parts).

Photo : TrenOto

Sebagai langkah awal kembalinya ke Indonesia, Ford AK Mampang menawarkan dua produk andalannya yakni Ranger dan Everest. Kedua kendaraan jenis SUV dan Double Cabin tersebut menjadi obat rindu dari para penggemar brand Ford di Tanah Air.

Berbicara dalam kesempatan pembukaan diler pertamanya, Pinaki Mukherjee selaku Country Manager RMA Indonesia mengatakan peluang masuknya model terbaru dari Ranger dan Everest tengah dipertimbangkan.

Tidak hanya itu, Yanto Mardianto selaku General Manager Sales and Marketing RMA Indonesia juga mengatakan peluang masuknya Ford Bronco ke Indonesia. Dirinya menyadari popularitas SUV yang terus meningkat di Tanah Air merupakan potensi besar untuk Ford.

Baca juga : Ford Balik Lagi ke Indonesia, Jual Ranger dan Everest

“Ford Bronco saat ini masih dalam tahap studi karena memang belum ada yang setir kanan. Tentunya kami akan sesuaikan dengan market di sini karena SUV tengah naik daun,” ucap Yanto beberapa waktu lalu.

Lebih jauh Ia mengatakan bahwa pihaknya akan masuk pada segmen tersebut karena memang peminatnya cukup banyak. Namun mereka masih menunggu ketersediaan unit dengan setir kanan agar bisa dipasarkan di Indonesia.

Photo : 123rf

Ford Bronco merupakan SUV yang memiliki tampilan unik dan telah dipasarkan secara global. Mobil ini menggunakan mesin Ecoboost 2.3L turbocharger.

Tenaga Ford Bronco di atas kertas sebesar 270 hp dan torsi puncak 420 Nm.

Namun adapula Ford Bronco dengan menggunakan mesin V6 Ecoboost 2.7L turbocharger yang memuntahkan daya 310 hp. Lalu torsi puncaknya dipercaya sebesar 400 Nm.

Ford Bronco sendiri ditawarkan dalam dua pilihan tipe yakni Ford Bronco SUV dan Bronco Sport Crossover SUV. Keduanya memiliki karakter dan incaran konsumen yang berbeda satu sama lain.

Artikel Terkait