Ford Mustang Langka Ditemukan Setelah 46 Tahun

Ford Mustang langka ditemukan di dalam gudang setelah 46 tahun

TRENOTO – Ford Mustang langka menarik perhatian setelah tersimpan di dalam gudang selama 46 tahun. Merupakan produksi 1971, model tersebut ialah Boss 351 yang merupakan generasi penerus Boss 429. 

Seperti namanya, mobil pabrikan Amerika Serikat ini memiliki mesin V8 351 inci kubik atau 5.8L yang dikawinkan dengan transmisi manual 4 percepatan. Tenaga yang mampu dihasilkan kendaraan mencapai 330 hp dan torsi 501 Nm setelah tenaga tersalurkan ke roda belakang.

Seperti diketahui model Boss memiliki beberapa perbedaan mencolok dibandingkan Ford Mustang standar, salah satunya memiliki karburator Autolite 4300-D yang dibuat khusus untuk model tersebut.

Selain lebih cepat, mobil ini juga mendapatkan komponen canggih di zamannya yakni rem cakram serta paket suspensi unggulan. Hanya terdapat 1.806 unit Boss 351 secara global, peredaran model ini lebih sedikit dibandingkan Boss 429.

Menurut video Auto Archeologist, model Boss 351 yang ditemukan memiliki keistimewaan karena jarak tempuhnya baru 74.311 km.

Dalam cerita yang dibagikan, pemilik pertama kendaraan tersebut awalnya memesan mobil berwarna merah. Namun ia justru mendapatkan kendaraan dengan kelir kuning.

Mengetahui hal tersebut dari sang istri karena buta warna, pemilik justru melakukan percobaan untuk membuat kendaraan lebih hemat bahan bakar dengan mengubah barel karburator. 

Setelah puas melakukan percobaan, mobil tersebut akhirnya ditinggalkan dan di dorong masuk ke dalam gudang. Meski telah memiliki pemilik baru, tak diketahui dengan pasti harga jual Boss 351 tersebut.