Foto Suzuki Ertiga Hybrid Mulai Tersebar, Nyaris Tanpa Beda

Foto Suzuki Ertiga Hybrid mulai tersebar di dunia maya dan tenaga penjual dengan ubahan yang tidak terlalu terlihat

Foto Suzuki Ertiga Hybrid Mulai Tersebar, Nyaris Tanpa Beda
Photo: Istimewa

TRENOTO – Foto Suzuki Ertiga Hybrid mulai bermunculan di kalangan tenaga penjual. Hal ini terlihat dari pesan yang dikirimkan pada TrenOto siang hari tadi.

Setidaknya ada 2 foto yang dikirimkan dan semua menunjukkan tampilan belakang kendaraan. Tenaga penjual menjelaskan bahwa foto tersebut merupakan Suzuki Ertiga Hybrid Sport atau varian tertinggi.

“Betul ini tipe Sport (Suzuki Ertiga Hybrid Sport). Ubahannya yang terlihat memang di depan yaitu pada bagian gril sementara sisanya sama,” ungkap salah satu tenaga penjual kepada TrenOto siang hari tadi.

Photo : istimewa

Meski demikian, Ia menjelaskan bahwa Suzuki Ertiga Sport akan hadir menggunakan emblem bertuliskan hybrid pada sisi belakang. Dengan demikian diharapkan masyarakat bisa membedakan mana Ertiga konvensional dan hybrid.

Walau tampilan luar tidak banyak mengalami ubahan, Suzuki tetap memberikan beberapa pengembangan menarik. Salah satunya adalah pilihan warna baru yaitu mellow deep red yang belum pernah ditampilkan pada model Suzuki lain di Indonesia.

Sebelumnya diberitakan bahwa Suzuki akan meluncurkan Ertiga Hybrid pada 10 Juni 2022. Ubahan mobil diklaim lebih berfokus pada teknologi penggerak karena kini dibuat sedemikian rupa agar lebih hemat bahan bakar hingga 27 persen dibanding saat ini.

Nantinya, Suzuki Ertiga Hybrid akan hadir dalam 2 varian yaitu GX dan Sport. Sementara untuk tipe GA serta GL akan mempertahankan teknologi pembakaran konvensional sehingga masyarakat bisa menyesuaikan kebutuhannya.

Photo : @suzuki_id

“Untuk harga Suzuki Ertiga Hybrid GX adalah Rp281.3 juta sedangkan tipe Sport dibanderol Rp292.3 juta. Booking fee bisa dilakukan dengan membayar Rp5 juta,” tambahnya.

Sebagai informasi, teknologi yang ditawarkan pada LMPV andalannya ini adalah mild hybrid guna menambah efisiensi bahan bakar. Hal tersebuti dimungkinkan sebab mesin mampu mengisi daya baterai menggunakan teknologi Integrated Starter Generator (ISG).

ISG merupakan otak yang mengompresi juga mengatur kendaraan menjadi irit ditopang motor listrik serta baterai 70Ah. ISG memiliki dua fungsi yaitu sebagai generator untuk menangkap dan menyimpan energi ke baterai saat mengalami deselerasi (perlambatan) serta motor akan memberikan tambahan daya ke mesin saat akselerasi.

Artikel Terkait