Fuso eCanter Bisa Dicoba di GIIAS 2022

Meski belum dijual, Fuso eCanter Tampil di GIIAS 2022 sebagai ajang studi kendaraan listrik di segmen komersial

Fuso eCanter Bisa Dicoba di GIIAS 2022
Photo: trenoto

TRENOTO – Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, sejumlah pabrikan menampilkan kendaraan listriknya. Tak hanya mobil dan motor, kendaraan komersial pun juga melakukan hal serupa.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor Mitsubishi Fuso di Indonesia adalah salah satunya. Mereka menampilkan Fuso eCanter yang sudah beberapa kali ditampilkan di Indonesia.

Photo : trenoto

"Saat ini kami masih dalam proses proof concept, jadi rencana penjualan masih studi. Namun intinya kami akan terus mempelajari pasar lebih detail," ungkap Bayu Aprizal, General Manager, Product Strategy Unit and Division PT KTB.

Kehati-hatian PT KTB sangat beralasan. Pasalnya Fuso eCanter adalah kendaraan berteknologi baru sehingga persiapan harus dilakukan secara matang agar tidak menimbulkan keraguan di masa depan.

"Teknologinya baru, sehingga banyak yang harus disiapkan termasuk fasilitas serta infrastrukturnya. Selain itu harus dipertimbangkan apakah ada kemudahan dari Pemerintah terkait kendaraan ini," ungkapnya.

Hal senada disampaikan oleh Duljatmono, Direktur Pemasaran dan Penjualan PT KTB. Ia menegaskan bahwa pihaknya harus mempertimbangkan apakah truk atau bus yang harus didahulukan untuk diluncurkan.

“Bila kami menjual Fuso eCanter maka kemungkinan akan mendahulukan truk terlebih dahulu sebelum bus,” tegasnya.

Tak hanya menampilkan, PT KTB juga membawa eCanter ke GIIAS 2022 untuk diuji coba oleh para pengunjung. Pengujian dilakukan di area test drive yang dilangsungkan di hall 10, ICE BSD.

Pamerkan 4 Model di GIIAS 2022

Photo : Trenoto

PT KTB juga menjadikan GIIAS 2022 sebagai ajang untuk menunjukkan kesiapan mereka menghadapi aturan Euro 4. Salah satunya adalah dengan menampilkan beberapa model terbaru.

Selain eCanter, setidaknya ada 3 model lain yang dibawa serta telah memenuhi aturan Euro 4. Ketiga model tersebut adalah Fighter X FN 62FHDR, Canter FE 84GBC dan Canter FE 71 Long.

Tak hanya itu, mereka juga menegaskan telah memiliki 200 diler 3S, 6.500 part shop, Truck Center 24 jam, Layanan Bengkel Mobil Berjalan (Mobile Workshop Service) hingga program free service.

Dengan banyaknya program yang diberikan diharapkan masyarakat bisa lebih yakin saat menggunakan kendaraan truk Fuso.

Artikel Terkait