Fuso Suport Konsumen Hadapi Dampak Kenaikan Solar

Agar bisnis terus berjalan lancar, Fuso Suport Konsumen Hadapi Dampak Kenaikan Solar dan fokus pada operasional yang efisien

Fuso Suport Konsumen Hadapi Dampak Kenaikan Solar
Photo: trenoto

TRENOTO – Kenaikan harga BBM termasuk Solar yang terjadi baru-baru ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi dunia usaha terlebih memiliki hubungan dengan transportasi. Sejauh ini PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso memang belum melihat dampaknya secara signifikan namun telah memiliki strategi sebagai langkah antisipasinya.

Duljatmono, Sales & Marketing Director, PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors mengatakan bahwa kenaikan BBM adalah kebijakan dari pemerintah di luar kapasitasnya. Dan tentu memiliki dampak di dunia usaha karena secara langsung akan membebani biaya operasional.

"Secara umum dampak kenaikan BBM terjadi pada biaya operasional dan masing-masing sektor berbeda-beda. Kami sejauh ini belum bisa menilai dampaknya pada penjualan," jelasnya saat peresmian diler Fuso Suryaputra Sarana (SPS) di Ciamis, Jawa Barat Kamis (22/9/2022)

Melihat perkembangan ini, Fuso suport konsumen hadapi dampak kenaikan solar khususnya di sisi produk dan layanan after sales maksimal. Ini lakukan agar para konsumen Fuso bisa menekan dampak kenaikan solar lewat sisi operasional yang makin efisien.

Photo : trenoto

"KTB siap membantu kebutuhannya seperti contoh dari sisi konsumsi BBM, kini truk kami sudah beralih dari Euro2 ke Euro4 yang memiliki konsumsi bahan bakar lebih efisien. Kalau biaya naik, tapi konsumsi bahan bakarnya berkurang jadi dampak biaya lebih minimal," jelas Takumi Itaya, General Manager of Sales Unit PT KTB.

Fuso sendiri memiliki jajaran truk Euro4 yang terdiri dari 15 varian Canter dan 14 varian Fighter X. Seluruhnya dilengkapi dengan mesin diesel berteknologi Common Rail System yang dipercaya mampu memberikan tenaga serta torsi optimal. 

Mesin juga ditunjang oleh teknologi Exhaust Gas Recirculation, Positive Crankcase Ventilation dan ditambah Diesel Oxidation Catalyst Muffler yang mampu menurunkan kadar emisi NOx.

Selain itu Itaya menyebut Fuso memiliki fasilitas drive and mechanic training yang siap mengedukasi para pengemudi bisa berkendara lebih efisien. Dan tentu dari sisi after sales service lewat mekanik handal serta ketersedian suku cadang.

"Tak ketinggalan Kita sudah punya terknologi Runner Telematics yang bisa membuat biaya operasional jadi makin efisien," tutup Itaya.

Artikel Terkait