G-Dragon Beli Bugatti Chiron, Harganya Bikin Geleng Kepala

G-Dragon Beli Bugatti Chiron yang hanya ada 2 unit di Korea Selatan dengan harga mencapai Rp37 miliar

G-Dragon Beli Bugatti Chiron, Harganya Bikin Geleng Kepala
Photo: Zigi

TRENOTO – G-Dragon, penyanyi asal Korea Selatan dikabarkan telah membeli Bugatti Chiron yang dipasarkan dengan harga USD 2.5 juta atau setara Rp37 miliar. Pembelian ini berhasil menarik perhatian karena negeri tersebut di atas hanya mendapat jatah 2 unit.

Pembelian ini Ia sampaikan melalui story di akun Instagram miliknya, @xxxibgdrgn. Dalam unggahannya, Ia menyebut baru saja melakukan pembelian salah satu supercar termahal di dunia.

Dengan ini maka koleksi mobil mewahnya semakin lengkap. Pasalnya di 2020, Ia telah memiliki beberapa koleksi mobil mewah. Di antaranya adalah Lamborghini senilai 570juta Won (Rp6.5 miliar), Rolls Roycw Phantom (Rp8.5 miliar) dan Bentley (Rp4.4 miliar).

Photo : depositphotos

Bugatti Chiron dilengkapi oleh mesin turbo berkapasitas 7.993 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 1.500 hp pada 6.700 hp dan torsi sebesar 1.599 Nm di 2.000 rpm. Berkat perfoma tersebut maka mobil dapat mencapai 100 km/jam dalam 2.3 detik serta kecepatan maksimal di 420 km/jam.

Guna mencapai kecepatan setinggi itu, tentu mesin bukanlah satu-satunya penentu. Material pembuatnya juga dibuat dari bahan ringan namun kuat seperti serat karbon sehingga membuat bobotnya hanya sekitar 1.995 kg.

Tak hanya itu, desain eksterior juga sudah dibuat sedemikian rupa agar bisa mendapatkan aerodinamika terbaik.

Photo : depositphotos

Sementara untuk dapat mengurangi kecepatan, maka Bugatti menyematkan sistem pengereman yang tidak kalah canggih. Kaliper rem diciptakan dari 3D printer berbahan titanium serta diklaim telah mendapat beragam pengujian ketat.

Sementara pada bagian kabin mobil, Bugatti Chiron telah dilengkapi material kombinasi kulit dan serat karbon. Panel instrumennya pun telah disesuaikan agar pengemudi bisa melihat informasi penting dengan mudah.

Tak hanya mobil, G-Dragon pun dikabarkan baru membeli penthouse termahal di Korea Selatan seharga 16,4 miliar won atau setara Rp188 miliar. Tak tanggung-tanggung Ia pun membelinya langsung secara tunai.

Meski pria bernama asli Kwon Jiyong sudah tidak aktif promosi, Ia tetap mendapatkan beragam pendapatan. Mulai dari royalti, fashion hingga kerjasama dengan beragam brand sehingga membuat dirinya bisa mendapat segala keinginannya.

Artikel Terkait