GAC GS3 Resmi Meluncur, Jadi Mobil SUV Rp300 Jutaan

Setelah memperkenalkan diri, GAC GS3 resmi meluncur dengan dua pilihan varian dan harga cukup terjangkau

GAC GS3 Resmi Meluncur, Jadi Mobil SUV Rp300 Jutaan
Photo: Paultan

TRENOTO – Merek mobil GAC secara resmi memperkenalkan diri di Malaysia. Untuk model pertamanya, pabrikan otomotif asal China ini meluncurkan GS3. 

Siap melakukan penjualan GAC GS3, sistem sales dan servis mobil disegmen SUV tersebut akan berada di bawah naungan Warisan Tan Chong Automotif (WTCA) atau anak perusahaan Warisan TC Holdings.

Seperti dilansir Paultan, Rabu (29/12/2021), GAC GS3 hadir dengan status Completely Build Up (CBU).  Tersedia dalam dua pilihan varian, mobil ini dijual RM88.800 atau Rp302 jutaan untuk tipe standar dan RM96.800 atau Rp330 jutaan khusus model Premium.

Untuk varian Standar tersedia tiga pilihan warna yakni Lunar Grey, Ivory White, atau Starlight Silver. Sedangkan Premium mendapatkan dua skema cat yakni Rosefinch Red dan Ivory White, keduanya hadir dengan atap hitam serta opsi monoton tunggal Lunar Grey dengan atap berwarna kulit.

Dari sisi dimensi, GS3 memiliki panjang 4.358 mm, lebar 1.825 mm, tinggi 1.660 mm dan jarak sumbu roda 2.560 mm.

Masuk ke dalam kabin, mobil ini memiliki ruang bagasi 356 liter yang dapat diperluas hingga 780 liter saat kursi belakang dilipat rata. GS3 juga mendapat MacPherson struts di bagian depan, torsion beam pada bagian belakang, rem cakram dan power steering elektrik.

Photo : Paultan

Masuk ke jantung pacu, GS3 ditenagai mesin bensin empat silinder 1.5 liter naturally-aspirated yang mampu menghasilkan tenaga hingga 113 hp pada 6.000 rpm dan torsi 150 Nm pada 4.500 rpm.

Tenaga tersebut dikirim ke roda depan melalui transmisi otomatis enam kecepatan. Untuk konsumsi bahan bakar, mobil ini membutuhkan 6,9 liter untuk menempuh jarak 100 kilometer sesuai standar NEDC.

Khusus varian Standard, terdapat mendapat pelek 17 inci, halogen projector headlamps, LED taillights, power adjustable side mirrors, mode Eco drive, AC manual dengan Filter udara PM2.5 dan sistem infotainment layar sentuh delapan inci.

Dari sisi keselamatan, varian ini dilengkapi empat airbag, ABS, EBD, Electronic Stability Programme, brake assist, hill start assist, hill descent control, blind spot monitoring, kamera spion dan Isofix child seat anchors.

Sedangkan varian Premium memiliki front fog lamps, power-folding side mirrors, shark fin antenna, roof rails and side mirror caps in black.

Fitur lain yang ditambahkan pada varian ini ialah 3.5-inch LCD instrument cluster display, keyless entry and engine start, purely leatherette upholstery, sandaran kepala dan tangan pada kursi baris kedua serta tambahan dua airbag.

Artikel Terkait