Gaikindo Siapkan Pameran Mobil dengan Diskon Besar

Penyelenggaraan GIIAS 2022 akan dilangsungkan pada 11 hingga 21 Agustus. Sebelumnya, akan digelar Gaikindo Jakarta Auto Week

Gaikindo Siapkan Pameran Mobil dengan Diskon Besar
Photo: Seven Event

TRENOTO – GIIAS 2021 resmi berakhir dan diharapkan akan kembali diselenggarakan tahun depan dengan penyelenggaraan lebih maksimal. Berdasarkan jadwal yang dirilis Gaikindo, penyelenggaraan GIIAS 2022 akan digelar pada 11 hingga 22 Agustus.

Penyelenggaraan pameran otomotif terbesar di Indonesia ini sebelumnya sempat terhenti pada 2020 akibat pandemi Covid-19. Pandemi sempat membaik pada awal tahun namun kemudian gelombang kedua Covid-19 terjadi dan memaksa GIIAS 2021 ditunda. Untungnya penundaan tersebut tidak berakhir dengan pembatalan karena nyatanya pameran berhasil dilangsungkan.

“2020 tidak ada GIIAS dan 2021 penyelenggaraannya terus mundur sehingga saat diputuskan untuk diselenggarakan pada November, antusiasme peserta cukup besar. Semua pun membantu agar protokol kesehatannya bisa terjaga dengan baik sehingga hasil GIIAS 2021 pun cukup baik,” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara GIIAS 2021.

Hasil baik ini pun membuat mereka optimis bisa menggelar kembali GIIAS 2022 pada 11 hingga 22 Agustus. Tentunya semua akan dilakukan dengan persiapan yang lebih matang dan diharapkan bisa lebih baik dibanding tahun ini.

Gaikindo Jakarta Auto Week

Photo : Trenoto

Tak hanya akan menyelenggarakan GIIAS, pada Maret 2022 akan diselenggarakan pameran baru yaitu Gaikindo Jakarta Auto Week. Berbeda dengan yang sudah ada, Gaikindo Jakarta Auto Week akan lebih fokus pada penjualan kendaraan di Indonesia.

“Perkembangan di dunia, pameran bukan hanya mengenalkan teknologi dan peluncuran mobil baru tapi harus mementingkan penjualan juga. Untuk itu tahun depan kami merencanakan pameran khusus untuk penjualan yang disebut Gaikindo Jakarta Auto Week,” ungkapnya.

Pameran yang akan diselenggarakan pada 5-13 Maret 2022 tersebut diharapkan bisa meningkatkan kembali industri otomotif di Indonesia. Pasalnya, dengan penjualan kendaraan yang lebih baik maka akan memberikan peluang industri

Terlebih, Kementerian Perindustrian akan mendukung dan memantau langsung pameran tersebut. Hal ini bisa menjadi bukti keseriusan Pemerintah dalam memperbaiki kembali kondisi pasar otomotif Indonesia

“Gaikindo Jakarta Auto Week ini didukung oleh Kementerian Perindustrian dan bahkan peresmiannya akan dilakukan di kantor mereka. Ini adalah bukti bagaimana pentingnya pameran untuk kemajuan industri Indonesia,” pungkas Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo.

Jika pada GIIAS 2021 masyarakat belum merasakan potongan harga yang menggiurkan, Gaikindo Jakarta Auto Week adalah tempat yang tepat. Pameran ini digelar untuk mengantisipasi diskon PPnBM tidak lagi diberlakukan tahun depan.

“Harus ada kontribusi dari produsen, dealer untuk mengurangi profit. Jadi harus ada program-program diskon yang memang bisa mencegah adanya market shock,” ucap Agus Gumiwang saat berkunjung ke GIIAS 2021.

Ia menyatakan bahwa pameran tersebut sudah ada komitmen dari produsen dan dealer. Mereka akan memberikan diskon besar dengan harapan market bisa tetap terjaga.

Artikel Terkait