Gandeng Garuda Indonesia, Pameran Kendaraan Listrik Sasar Bali

Garuda Indonesia mendukung penyelenggaraan pameran kendaraan listrik PEVS untuk digelar di luar kota selain Jakarta

Gandeng Garuda Indonesia, Pameran Kendaraan Listrik Sasar Bali
Photo: Trenoto

TRENOTO – Periklindo (Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia) melakukan kerjasama dengan Garuda Indonesia. Penandatanganan antara keduanya dilakukan dalam ajang PEVS (Periklindo Electric Vehicle Show) 2022.

Melalui kerjasama tersebut, Garuda Indonesia berkomitmen untuk mendukung kebutuhan pameran kendaraan listrik PEVS. Salah satunya adalah menyediakan fasilitas penerbangan udara dengan harga khusus bagi seluruh anggota.

Tak hanya itu, Garuda Indonesia juga memberi fasilitas harga khusus untuk angkutan kargo maupun logistik lainnya. Kebijakan diberikan guna mendukung kegiatan Periklindo yang rencananya akan menggelar PEVS di beberapa kota di Indonesia.

Photo : Trenoto

PEVS ini tidak hanya diselenggarakan di Jakarta, tetapi ke beberapa lokasi di Indonesia seperti Surabaya, Makassar dan Bali. Sehingga masyarakat lebih mengenal kendaraan listrik,” ungkap Moeldoko, Ketua Umum Periklindo beberapa waktu lalu.

Sementara itu Irfan Setiaputra, Direktur Utama Garuda Indonesia mengatakan bahwa kemitraan ini merupakan salah satu cara untuk mengoptimalkan pasar korporasi. Terlebih mereka baru saja keluar dari krisis beberapa waktu lalu.

“Hal tersebut selaras juga dengan misi kami di Garuda Indonesia untuk mengurangi dampak aktivitas operasional penerbangan terhadap lingkungan. Salah satunya memaksimalkan keterlibatan pengguna jasa terhadap langkah-langkah konservasi lingkungan," ungkap Irfan.

Selain itu, Garuda Indonesia memberi diskon bagi mereka yang melakukan transaksi pembelian tiket, GarudaMiles, serta beragam produk lain pada gelaran PEVS 2022. Program ini diharapkan bisa menarik pelanggan untuk hadir ke pameran.

Photo : TrenOto

PEVS 2022 dilangsungkan pada 22-31 Juli 2022 serta menampilkan beberapa pabrikan kendaraan listrik di Tanah Air. Mulai dari Wuling, DFSK, Gesits, Selis, ABC Lithium, Fuso, Haka Motors, Nozomi, Prestige dan Rakata.

Dalam event ini juga menghadirkan beragam program seperti Indoor Test Drive & Ride, Mini 4WD Championship, Push Bike Race dan Remote Control Drift. Terdapat pula kegiatan pendukung seperti Air Wheel Fun Ride, Electric Board Ride, EV Fest, EV Fun Rally, EV Riding, Formula Student Show Off, Test Drive & Ride di outdoor area hingga VR Game.

Bagi masyarakat yang ingin berkunjung wajib memiliki aplikasi PeduliLindungi. Sedangkan pengguna kendaraan listrik dapat menikmati fasilitas ‘EV Parking’ selama pameran berlangsung.

Terkait tiket, pengunjung perlu mengeluarkan dana sebesar Rp30 ribu saat weekdays (Senin-Kamis) dan Rp50 ribu weekend (Jumat-Minggu). Tiket bisa dibeli secara online atau langsung di lokasi.

Artikel Terkait