General Motors Jualan Suku Cadang Mobil Korea dan Jepang

General Motors Indonesia kini berjualan suku cadang untuk mobil-mobil non chevrolet dengan kualitas produk yang menjanjikan

General Motors Jualan Suku Cadang Mobil Korea dan Jepang
Photo: istimewa

TRENOTO – General Motors Indonesia (GM Indonesia) kini memasarkan produk-produk suku cadang dengan merek ACDelco. Menariknya komponen-komponen kendaraan yang ditawarkan tidak hanya untuk merek Chevrolet saja.

Usai menyatakan pamit dari Indonesia pada Maret 2020, GM tidak sepenuhnya hengkang dari Tanah Air. Bedanya mereka tidak lagi memproduksi bahkan memasarkan mobil, namun beralih menjadi suku cadang kendaraan.

GM terlihat serius mengembangkan bisnis barunya tersebut. Dikatakan bahwa mereka pada tahun ini menambahkan 99 produk terbaru ke dalam jajaran produk bernama ACDelco.

Disebutkan bahwa hingga saat ini, ACDelco telah memiliki lebih dari 350 item produk suku cadang secara total.

Bisnis komponen pendukung otomotif yang ditawarkan sekaligus menjadi ‘obat penenang’ bagi pemilik mobil bermerek Chevrolet di Indonesia. Karena para konsumen tetap bisa mendapatkan layanan purna jual, di bengkel resmi Chevrolet yang diklaim mencapai 30 outlet jumlahnya.

Photo : istimewa

Bahkan dijelaskan lebih lanjut GM juga memiliki layanan bantuan teknis dan darurat (technical roadside assistance).

ACDelco Untuk Mobil Merek Non Chevrolet

ACDelco adalah merek suku cadang yang dimiliki General Motors seperti disebutkan di atas. Mereka menyediakan suku cadang asli atau OEM (Original Equipment Market).

Namun tidak hanya itu, ACDelco juga ditawarkan sebagai suku cadang aftermarket. Bicara kualitas, ACDelco dikatakan telah melalui 18 tahapan pengujian kualitas.

  • ACDelco OEM

Suku cadang ini dirancang untuk mobil-mobil buatan GM yang dipasang pada saat proses produksi atau telah mendapat validasi.

  • ACDelco Gold

Komponen ini ditawarkan sebagai alternatif pengganti suku cadang OEM, namun kualitasnya tetap dikatakan tetap tinggi.

  • ACDelco Silver

Suku cadang yang satu ini dikembangkan khusus merek-merek dan jenis kendaraan di luar produksi GM. Artinya komponen ini bisa digunakan untuk merek lain.

“Sejak 2018, GM Indonesia makin intensif dalam memperkenalkan dan mengembangkan produk-produk ACDelco untuk pasar Indonesia. Kami juga menyediakan suku cadang untuk hampir seluruh merek kendaraan di Indonesia seperti Toyota, Daihatsu, Suzuki, Honda, Isuzu, Mitsubishi, Mazda, Nissan, Ford, Hyundai, Kia dan lain-lain,” kata Dadan Ramadhani, Direktur Customer Care dan Aftersales Service General Motors Indonesia.

Artikel Terkait