Genesis Electrified GV70 Meluncur di Guangzhou Auto Show

Menjadi kendaraan ramah lingkungan terbaru, Genesis Electrified GV70 meluncur di Guangzhou Auto Show

Genesis Electrified GV70 Meluncur di Guangzhou Auto Show
Photo: Carscoops

TRENOTO – Setelah memperkenalkan Electrified G80 di awal tahun, Genesis meluncurkan Electrified GV70 di Guangzhou Auto Show, Jumat (19/11/2021). Meski memastikan mobil tersedia di beberapa negara tahun depan, harga resmi mobil SUV tersebut belum dikonfirmasi. 

Dilansir Carscoops, Rabu (24/11/2021), Genesis Electrified GV70 menggendong sepasang motor listrik sebagai pengganti mesin konvensional. Dengan perangkat tersebut, tenaga yang mampu dihasilkan mobil mencapai 482 hp dan torsi 700 Nm dalam mode boost.

Dengan sistem penggerak yang disematkan, mobil ramah lingkungan ini mampu mencapaui kecepatan maksimal hingga 100 kilometer per jam hanya dalam 4,5 detik.

Meski tak ada keterangan resmi terkait kapasitas baterai secara lengkap, Genesis telah mengonfirmasi teknologi pengisian multi-cepat 400 sampai 800 volt. Dengan perangkat tersebut, pengisian baterai dari 10 persen hingga 80 persen hanya membutuhkan waktu 18 menit saat dicolokkan ke pengisi daya 350 kW.

Dalam pengujian di Korea Selatan, Electrified GV70 mampu menempuh jarak hingga 400 km untuk sekali pengisian daya secara penuh.

Spesifikasi Mobil Listrik Electrified GV70

Seperti mobil listrik Hyundai dan Genesis lainnya, Electrified GV70 juga dilengkapi fitur Vehicle to Load yang mendukung pengisian daya 3,6 kW. Dengan sistem tersebut, pemilik memungkinkan untuk melakukan pengisian daya di rumah, layaknya perlengkapan eletronik harian.

Photo : Carscoops

Genesis juga memberikan Disconnector Actuator System (DAS) yang secara otomatis menghubungkan atau memutuskan motor dan driveshaft, sesuai dengan kondisi saat mengemudi. Menambah kenyamanan, mode e-Terrain juga telah dikembangkan, seperti Active Noise Control-Road (sistem ANC-R).

Dari sudut pandang visual, tidak banyak perbedaan antara Electrified GV70 dengan versi standar. Perubahan paling signifikan terdapat pada pemasangan gril G-Matrix yang direvisi untuk menampung port pengisian EV tersembunyi.

Dari sisi tampilan, mobil ini juga terlihat lebih bersih karena tak memiliki knalpot di bagian belakang. Beberapa perubahan kecil juga dilakukan pada bagian interior, termasuk pemasangan paddle shifter untuk menyesuaikan pengereman regeneratif, tombol Boost pada roda kemudi, tempat menaruh barang di bagian tengah dan menggunakan bahan bakar lebih ramah lingkungan.

Sebagai informasi, Genesis merupakan divisi mobil mewah yang berada di bawah naungan Hyundai.

Artikel Terkait