GIIAS 2021, Veloz Favorit dan Xpander Paling Banyak Dicoba

Beragam teknologi dan kendaraan terbaru untuk pasar otomotif Tanah Air hadir di GIIAS 2021 selama 10 hari

GIIAS 2021, Veloz Favorit dan Xpander Paling Banyak Dicoba
Photo: Pribadi

TRENOTO –  Berlangsung 11 hingga 21 November, GIIAS 2021 menampilkan beragam teknologi dan kendaraan terbaru untuk pasar otomotif Tanah Air. Resmi ditutup terdapat sejumlah penghargaan yang diberikan untuk mobil dan motor.

"Penyelenggaraan pameran tahun ini, pemerintah sangat membantu sekali. Presiden juga menyempatkan hadir. Ini menjadi kepuasan bagi kami. Tersedia juga kendaraan-kendaraan yang mendapatkan PPnBM DTP dan sudah diproduksi di Indonesia," kata Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi.

Khusus kategori Commercial Vehicle, Isuzu berhasil menjadi pemenang, sedangkan premium cars dipegang BMW dan MINI.

Untuk booth passenger cars 1000 – 1.900 SQM diberikan kepada Daihatsu dan passenger cars > 1.900 SQM diterima Hyundai. Pemenang favorite booth di GIIAS 2021 kategori supporting industry 50 – 70 SQM ialah Tekiro serta > 70 SQM diterima Pertamina

Menjadi salah satu mobil terbaru di GIIAS 2021, Toyota Veloz 2022 berhasil memenangkan favorite passenger car. Sedangkan special exhibit passenger car di dapatkan Lexus LF-30.

Selain itu, favorite commercial vehicle diterima FUSO Fighter FN 62-R dan electric car diberikan kepada Hyundai Kona Electric.

Photo : Trenoto

Kategori most driven car jatuh kepada Mitsubishi new Xpander,  favorite motorcycle GIIAS 2021 ialah Honda CB150X.

Berlangsung di tengah pandemi Covid-19, terdapat sejumlah peraturan baru bagi pengunjung, salah satunya pembelian tiket secara online dan menggunakan masker saat berada di area pameran.

Setiap booth juga membatasi pengunjung yang hendak melihat kendaraan agar tak terjadi kerumunan dan tetap menjaga jarak aman.

"Pameran GIIAS tahun ini menerapkan protokol Kesehatan yang ketat. Kita juga mempelajari bagaimana caranya supaya orang datang ke pameran merasa aman dan nyaman," ujar Project Director Seven Event, Romi.

Menjadi salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia, GIIAS 2021 menjadi tempat peluncuran beberapa kendaraan baru, salah satunya Mitsubishi new Xpander, Toyota Avanza 2022 dan new Veloz, serta Daihatsu Xenia. Tak ketinggalan Suzuki Ertiga Sport FF, Hyundai Creta, Kia Grand Carnival, dan Honda CB 150 X.

Tersedia juga beragam kendaraan ramah lingkungan, mulai dari sistem penggerak hybrid hingga electric vehicle (EV).

Artikel Terkait