GIIAS 2022 Kedatangan 2 Merek Mobil Baru

GIIAS 2022 yang akan digelar pada Agustus mendatang akan diramaikan dengan datangya dua merek mobil baru di Tanah Air

GIIAS 2022 Kedatangan 2 Merek Mobil Baru
Photo: Trenoto

TRENOTO – GIIAS 2022 diselenggarakan 11-21 Agustus di ICE BSD City, Tangerang. Dalam pameran otomotif terbesar di Indonesia tersebut, ada 2 APM baru bergabung untuk memamerkan kendaraannya.

Kedua APM tersebut adalah Chery dan Subaru yang akhirnya kembali untuk menggarap pasar Tanah Air. Keduanya sebenarnya adalah pemain lama namun sempat hengkang karena beberapa alasan tertentu.

Tahun ini GIIAS akan lebih semarak karena menghadirkan lebih banyak inovasi otomotif. Dengan berpartisipasinya beberapa merek kendaraan roda empat baru dan kembali masuk di pasar Indonesia,” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua III, sekaligus Ketua Penyelenggara pameran Gaikindo.

Photo : Gaikindo

Chery sendiri diperkirakan hendak menghadirkan beberapa model andalannya dari beragam segman. Mulai dari Chery Tiggo 7 Pro hingga Tiggo 8 Pro yang sudah dipamerkan ke masyarakat beberapa waktu lalu.

Sementara itu Subaru dipastikan menghadirkan mobil yang mereka jual saat ini seperti Forester. Model tersebut telah diluncurkan beberapa waktu lalu serta diklaim memiliki beberapa keunggulan tersendiri.

Hingga saat ini tercatat sudah ada banyak merek kendaraan roda empat yang memastikan diri ikut serta. Mereka adalah Audi, BMW, Chery, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta dari kendaraan komersial, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Truck.

“Tingginya tingkat antusiasme peserta dapat dilihat dari besaran area pameran. Tahun ini kebutuhan luasan area pamer peserta sangat besar bahkan ada yang mencapai 4.000 meter persegi,” jelas Rizwan.

Hadir di Beberapa Kota

Photo : GIIAS

Kemeriahan GIIAS 2022 tidak berakhir di 1 kota saja. Pasalnya penyelenggara telah menyiapkan beberapa kota besar lainnya sebagai dukungan memajukan industri di Tanah Air yang sempat terpukul karena pandemi Covid-19.

GIIAS The Series akan dilangsungkan juga di Surabaya, Medan dan Makassar. Ketiganya dianggap sebagai kota dengan kebutuhan mobilitas tinggi dibandingkan kota-kota besar lainnya.

  • Tangerang: 11 – 21 Agustus 2022, ICE – BSD City
  • Surabaya: 14 – 18 September 2022, Grand City Convex, Surabaya
  • Medan: 5 – 9 October 2022, Santika Premiere Hotel & Convention
  • Makassar: 16 – 20 November 2022, Celebes Convention Center, Makassar

Artikel Terkait