GIIAS Semarang 2022 Dipadati Lebih Dari 30 Ribu Pengunjung

GIIAS Semarang 2022 berhasil terselenggara dan mendapat respon positif dari masyarakat di Jawa Tengah

GIIAS Semarang 2022 Dipadati Lebih Dari 30 Ribu Pengunjung
Photo: TrenOto
  • Oleh Adi Hidayat

  • Selasa, 29 November 2022 | 08:48 WIB

TRENOTO – Penyelenggaraan GIIAS Semarang 2022 berhasil mendapat respon positif dari masyarakat Jawa Tengah. Tingginya jumlah pengunjung pada event tersebut bisa menjadi tolok ukur objektif.

Meski baru pertama kali digelar, sedikitnya ada 30.606 pengunjung yang hadir dalam pameran. Raihan tersebut jauh melebihi GIIAS Medan 2022 karena hanya mencatatkan 24.117 orang sepanjang event.

“Antusiasme masyarakat terhadap GIIAS Semarang tidak putus sejak pembukaan. Ribuan pengunjung datang setiap hari memadati seluruh area pameran,” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2022.

Photo : TrenOto

Hal senada juga disampaikan oleh Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo. Menurutnya GIIAS Semarang 2022 terbukti efektif dalam mendongkrak potensi industri otomotif.

“Keputusan kami membawa hadir Jawa Tengah terbukti tepat. Kami yakin selama lima hari, GIIAS Semarang telah membuktikan pengaruhnya terhadap industri otomotif provinsi tersebut,” tegasnya.

Besarnya minat warga Jawa Tengah pun membuat Gaikindo berencana untuk menambah jumlah penyelenggaraan tahun depan. Dengan demikian masyarakat bisa melihat secara langsung perkembangan otomotif nasional.

Baca juga : GIIAS Semarang 2022 Resmi Dibuka

“Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak terhadap rangkaian GIIAS tahun ini. Segala kekurangan akan diperbaiki guna melengkapi seri 2023,” tegasnya.

GIIAS Semarang 2022 dilangsungkan selama lima hari mulai 23 hingga 27 November 2022 dengan harga tiket Rp15.000 untuk weekdays dan Rp20.000 saat weekends. Pameran diselenggarakan sebagai pengganti seri Makassar yang terpaksa dibatalkan.

Fasilitas yang menjadi keunggulan utama adalah lintasan test drive terpanjang dibandingkan di event lain. Tak tanggung-tanggung, pengunjung bisa merasakan performa kendaraan di lintasan sepanjang 2 km.

Pada penyelenggaraan perdananya, GIIAS Semarang 2022 telah menghadirkan teknologi dan produk terbaru dari 9 merek kendaraan penumpang. Mereka adalah Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mitsubishi, Suzuki, Toyota serta Wuling.

Photo : TrenOto

Menariknya, Toyota membawa Kijang Innova Hybrid Zenix Hybrid. Mobil tersebut pun berhasil menjadi salah satu model paling banyak diminati.

Selain itu akan ada enam merek sepeda motor yang ikut hadir untuk memamerkan produk terkininya. Keenam merek tersebut adalah Benelli, Keeway, Exotic Bike, Pacific E-series, Polytron, dan United E-Motor.

Artikel Terkait