GIIAS Semarang 2022 Resmi Dibuka

GIIAS Semarang 2022 resmi dibuka dan menawarkan banyak fasilitas untuk memudahkan masyarakat mencari kendaraan impian

GIIAS Semarang 2022 Resmi Dibuka
Photo: TrenOto

TRENOTO – GIIAS Semarang 2022 resmi dibuka untuk umum. Pembukaan pameran tersebut dilakukan langsung oleh Sumarno, Sekertaris Daerah Provinsi Jawa Tengah pagi hari tadi.

Dibukanya GIIAS Semarang 2022 diharapkan bisa meningkatkan perekonomian secara umum. Pasalnya selama ini sektor otomotif telah banyak menyumbang pendapatan cukup tinggi.

“Pendapatan Asli Daerah (PAD) Jawa Tengah tertinggi berasal dari pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama,” ungkapnya dalam sambutan.

Photo : TrenOto

Sementara itu Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo menyampaikan bahwa kehadiran GIIAS Semarang 2022 merupakan langkah untuk membangkitkan kembali industri otomotif di Tanah Air. Terlebih ibukota provinsi Jawa Tengah dinilai memiliki potensi yang sabgat baik.

“Distribusi kendaraan bermotor Jawa Tengah pada tahun 2021 mencapai 8 persen dari distribusi secara nasional. Jawa Tengah kini berada di posisi 4 dalam pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Indonesia periode 2018-2021 sehingga menjadikan Semarang sebagai kota yang sangat potensial,” tegas Yohannes Nangoi.

GIIAS Pertama di Semarang

Ini adalah pertama kalinya Semarang menggelar GIIAS setelah sebelumnya penyelenggaraan di Makassar dibatalkan. Event akan digelar selama 5 hari mulai 23 hingga 27 November 2022 dengan harga tiket masuk Rp15.000 untuk weekdays dan Rp20.000 saat weekends.

Fasilitas yang menjadi keunggulan utama adalah lintasan test drive terpanjang dibandingkan di event lain. Tak tanggung-tanggung, pengunjung bisa merasakan performa kendaraan di lintasan sepanjang 2 km.

Baca juga : Persiapan GIIAS Semarang 2022 Rampung, Ada Toyota Innova Zenix

Selain terjangkaunya harga tiket dan adanya lintasan test drive terpanjang, beberapa model baru juga dibawa oleh peserta pameran. Salah satu yang menarik perhatian adalah Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid.

Photo : TrenOto

Mobil yang baru diluncurkan pada Senin, 21 November 2022 tersebut tampil perdana di Jawa Tengah dan langsung mendapat atensi tersendiri. Sayangnya tidak ada unit test drive untuk dicoba oleh para pengunjung.

Selain itu, WR-V yang melakukan global premiere pada awal November lalu juga ikut hadir sebagai bintang di booth Honda. Kehadirannya semakin lengkap dengan dibukanya pemesanan untuk pelanggan.

Artikel Terkait