TRENOTO – Pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week atau GJAW memasuki hari terakhirnya. Di penghujung gelaran tersebut diungkapkan bahwa GJAW 2023 alami kenaikan pengunjung dari tahun lalu.
Menggabungkan sejumlah kegiatan lifestyle, hal ini diharapkan dapat menjadi hal baru bagi pengunjung dan memberi kesan baru untuk pameran otomotif di Tanah Air.
Kukuh Kumara, Sekretaris Umum Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) memaparkan bahwa pihaknya bekerja sama dengan sejumlah pihak khususnya untuk melancarkan konsep lifestyle selama pameran seperti konser dan kuliner.
“Kehadiran konsep GJAW otomotif dan lifestyle ini berhasil memperluas target audiens pameran. Secara keseluruhan menarik pengunjung dari berbagai kalangan tidak hanya otomotif tapi juga pencinta musik, fashion dan juga kuliner,” ucap Kukuh saat acara penutupan di JCC Senayan, Sabtu (18/03).
Tidak hanya itu menurutnya konsep baru juga membuka beragam peluang kolaborasi antara industri otomotif dengan lifestyle.
Meski begitu, Kukuh mengatakan bahwa hasil yang dicapai mungkin belum optimal.
“Namun hingga siang ini tercatat bahwa kenaikan jumlah pengunjung cukup signifikan, yaitu hampir dua kali capaian pengunjung GJAW di tahun sebelumnya,” tegasnya.
Belum diumumkan secara resmi, namun sebagai perbandingan tercatat 53.164 pengunjung yang hadir selama penyelenggaraan pameran JAW 2022. Maka diperkirakan tahun ini ada sekitar 100.000 pengunjung yang memadati GJAW 2023.
Penyelenggaraan ini pada akhirnya berfokus sebagai event penjualan otomotif di awal tahun. Kukuh memaparkan bahwa targetnya adalah membantu meningkatkan angka penjualan kendaraan bermotor.
”Kami berharap hasil baik yang dicatat oleh seluruh peserta dan tujuan untuk berkontribusi terhadap peningkatan penjualan kendaraan bermotor di 2023 ini bisa tercapai,” ucap dia.
Sebagai informasi pameran GJAW 2023 berakhir di 19 Maret 2023. Masih ada sejumlah merek otomotif yang menjual kendaraannya dengan beragam promo menarik.
Pengunjung juga bisa mencoba sejumlah kendaraan yang tersedia di area test drive, dengan mengunjungi booth yang diinginkan lalu didampingi oleh tenaga penjual untuk melakukan registrasi.