Goodyear Assurance MaxGuard, Ban Fortuner dan CR-V

Goodyear meluncurkan Assurance MaxGuard, ban Fortuner dan CR-V sebagai SUV yang dianggap akan menggantikan MPV

Goodyear Assurance MaxGuard, Ban Fortuner dan CR-V
Photo: Goodyear Indonesia

TRENOTO – Goodyear Assurance MaxGuard diluncurkan sebagai ban Fortuner dan CR-V dan SUV lainnya yang semakin populer. Ban untuk mobil SUV ini diklaim telah dikembangkan sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan yang belakangan mulai banyak populasinya.

Belakangan ini, populasi mobil SUV di Indonesia memang meningkat drastis bila dibandingkan dengan sebelumnya. Dikarenakan SUV memiliki kemampuan yang lebih baik dalam hal menjelajah daripada model SUV.

Kondisi inilah yang membuat masyarakat mulai beralih dari sebelumnya MPV menjadi SUV. Dan tren tersebut pun membuat produsen ban harus melakukan pengembangan ban agar bisa menyesuaikan kebutuhan pasar.

"Di Indonesia, tren peningkatan permintaan kendaraan SUV berbagai tipe cukup signifikan menyumbang sekitar 30 persen penjualan mobil baru pada tahun 2021. Secara khusus, permintaan untuk segmen SUV menengah tumbuh 10 persen setiap tahun. Ini menghadirkan peluang yang signifikan bagi industri karena hampir 85 persen dari ban berukuran 17 inci ke atas adalah ban SUV,” ungkap Hugh Yun, Presiden Direktur Goodyear Indonesia & GM Commercial PBU ASEAN.

Photo : 123RF

Guna menjawab kebutuhan tersebut, Goodyear Indonesia mengembangkan Assurance MaxGuard SUV dengan teknologi ActiveGrip. Dengan ini ban memiliki daya cengkram optimal serta jarak pengereman yang lebih pendek.

Assurance MaxGuard SUV juga diklaim telah didesain dengan menambahkan jumlah biting edges dua kali lebih banyak dan distribusi kompon lebih optimal. Sementara teknologi DuraGuard diawali dengan membentuk karkas ban yang lebih kuat menahan luka gores dan tusukan.

Ban ini juga diklaim mampu memenuhi kebutuhan berkendara para pengguna SUV yang umumnya juga gemar berkendara semi offroad. Pasalnya, ban sudah menggunakan desain konstruksi lebih kuat sehingga tidak mudah rusak meski digunakan di medan menantang.

SUV Assurance MaxGuard tersedia dalam diameter velg 15 inci hingga 20 inci dan terdiri dari 35 versi ukuran. Target kendaraan dari ban ini adalah mobil tipe SUV menengah termasuk Volkswagen Tiguan, Honda CR-V dan HR-V, Toyota Fortuner serta Honda BR-V yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu.

 

Artikel Terkait