Hadir di GIIAS 2022, Ini Spesifikasi Kia Niro EV dan EV6 GT-Line

Menjadi kendaraan ramah lingkungan andalan, Kia Niro EV dan EV6 GT-Line hadir di pameran otomotif GIIAS 2022

Hadir di GIIAS 2022, Ini Spesifikasi Kia Niro EV dan EV6 GT-Line
Photo: KIA

TRENOTO – Hadir di GIIAS 2022, PT Kreta Indo Artha (KIA), menampilkan jajaran produk elektrifikasi yakni Kia Niro EV dan EV6 GT-Line. Hal ini sejalan dengan target pemerintah dalam mewujudkan ekosistem otomotif berbasis low carbon emission.

“Produk elektrifikasi yang kami bawa ini juga menjadi salah satu bukti komitmen kami dalam mendukung terciptanya ekosistem mobilitas ramah lingkungan sesuai dengan kebijakan Pemerintah Indonesia,” ujar Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head KIA.

Tak hanya jadi pajangan, pengunjung GIIAS 2022 juga dapat mencoba langsung kedua produk. Melakukan debut global di ajang New York International Auto Show 2022, generasi kedua Kia Niro terinspirasi dari filosofi Opposites United. 

Untuk bagian Eksterior Kia Niro EV mendapatkan pengaruh dari kendaraan konsep HabaNiro 2019. Terlihat Lampu DRL yang unik mengapit grille Tiger Nose khas serta bentuk bumerang di bagian belakang. 

Photo : KIA

Tersedia pula Aero Blade yang mampu mempertegas kesan aerodinamis pada kendaraan. Melengkapi eksterior bagian kabin Kia menyuguhkan interior mewah berlapis material premium dan ramah lingkungan. 

Menambah kesan mewah, mobil ini juga disematkan sunroof dam layar head unit 8 inci yang mampu terhubung dengan bluetooth dan perintah suara. Panel instrument layar LED 10,25 inci juga mampu menambah kenyamanan berkendara. 

Untuk jantung penggeraknya, Kia Niro EV mengusung motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor (PMSM) di roda depan yang dapat menghasilkan tenaga puncak 200 hp dan torsi maksimal 255 Nm karena baterai yang digunakannya memiliki kapasitas hingga 64,8kWh. 

Kia Niro EV diklaim mampu menempuh jarak total hingga 463 km (WLTP cycle) dan memiliki kemampuan V2L sebesar 3,6 kW. Untuk menjamin keselamatan penumpang, mobil ramah lingkungan ini juga telah dilengkapi 8 airbag serta fitur ADAS seperti Cruise Control (SCC), Lane Following Assist (LFA), Lane Keeping Assist (LKA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Manual Speed Limit Assist (MSLA) dan Forward Collision-Avoidance Assist (FCA). 

Kia EV6 GT-Line

Menawarkan daya tahan menjelajah jarak jauh, Kia EV6 GT-Line memiliki kemampuan pengisian daya ultra-cepat dan gaya khas di pasar SUV crossover. Mobil ini juga menjadi yang pertama menggunakan platform khusus kendaraan listrik baterai (BEV) yang dikembangkan Kia yaitu Electric-Global Modular Platform (E-GMP).

Artikel Terkait