Hampir 3 Ribu Toyota Raize Sambagi Diler untuk Recall

Hampir 3 ribu Toyota Raize sudah penuhi kewajiban untuk melakukan recall di seluruh diler Toyota di seluruh Indonesia

Hampir 3 Ribu Toyota Raize Sambagi Diler untuk Recall
Photo: Toyota

TRENOTO – Toyota Raize dan Daihatsu Rocky dikabarkan sudah menyambangi diler untuk melakukan recall. Dari jumlah total kendaraan mencapai 14.777 unit yang dipanggil kembali, dinyatakan sudah mencapai lebih dari 20 persen melakukan booking.

Hal ini disampaikan Anton Jimmy, Direktur Marketing Toyota Astra Motor (TAM) bahwa hingga 13 April 2022 jumlahnya sudah mencapai 20 persen lebih.

“Baru dua pekan, jadi terccatat yang booking 28 persen. Dan sudah dikerjakan dan selesai 20 persen,” kata Anton melalui diskusi virtual, Kamis (14/4).

14.777 Toyota Raize di Indonesia kena recall diakui karena adanya proses kurang sempurna pada saat fabrikasi. Adapun unit yang terkena recall meliputi Raize tipe di bawah ini :

1.0T S CVT

1.0T G CVT

1.0T G M/T

1.2 G CVT

1.2 G M/T

Seluruh unit di atas yang dipanggil kembali merupakan unit produksi antara November 2020 hingga Oktober 2021. Disebutkan bahwa komponen tersebut memiliki potensi bunyi-bunyian tidak normal pada ruang mesin.

Photo : Toyota

Disebutkan bahwa dalam tiga bulan ke depan, Toyota berharap bisa menuntaskan proses recall lebih banyak lagi. Sehingga langkah recall  pada Toyota Raize bisa tuntas lebih cepat.

“Harapan kami tiga bulan ke depan 60 persen tercapai. Saya rasa optimis dan lancar ke depannya sehingga produk konsumen yang recall selesai dengan baik,” jelas Anton.

Toyota Raize dibekali dengan dua pilihan mesin yang menarik. Pertama adalah 1.0 L turbocharger tiga-silinder segaris. Sementara satunya lagi 1.2 L tiga silinder-segaris.

Mesin 1.0 L turbocharger dipercaya bisa menghasilkan daya sebesar 96 hp pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 140 Nm pada 2.400 – 4.000 rpm. Lalu mesin 1.2 L di atas kertas 86 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 112 Nm 4.500 rpm.

Photo : Toyota

Toyota Raize varian tertinggi telah disusupi platform keselamatan aktif yang terangkum dalam Toyota Safety Sense (TSS). Di dalamnya terdapat fitur seperti Hill Start Assist, Vehicle Stability Control, 6 airbag D/P/S/C, Rear Cross Traffic Alert with Blind Spot Monitoring, Front Departure Alert, Adaptive Cruise Control, Pre-Collision System, Pedal Missoperation Control, Lane Departure Assist with Steering Control.

Artikel Terkait