Harga All New Honda BR-V Mulai Rp 275.9 Juta

Honda Prospect Motor (HPM) merilis harga all new BR-V di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021

Harga All New Honda BR-V Mulai Rp 275.9 Juta
Photo: Honda prospect motor

TRENOTO – Honda Prospect Motor (HPM) merilis harga all new BR-V yang sudah diperkenalkan beberapa waktu silam. Mobil jenis Low SUV ini ditawarkan dalam lima varian berbeda.

All new Honda BR-V pertama kalinya hadir sebagai mobil konsep bernama N7X. Meskipun bertajuk konsep, namun tampilannya sudah mirip dengan versi produksi.

Dikatakan bahwa kendaraan ini hadir melalui studi panjang. SUV 7-penumpang ini dibekali dengan teknologi terkini dari HPM.

Tampilannya menarik karena secara total berbeda dari generasi sebelumnya. Wujudnya tampak lebih sporti yang mengisyaratkan sebagai kendaraan yang tangguh.

Bagian dalamnya dibuat layaknya kokpit yang dirancang untuk memberikan ruang yang nyaman dan lapang bagi pengemudi maupun penumpang. Sebagai mobil modern, HPM menambah jumlah power outlet dalam kabin untuk memudahkan untuk mengisi daya gawai.

Untuk mendukung kenyamanan berkendara, all new BR-V didukung dengan layar 4.2 inci Thin Film Transistor (TFT) pada dasbor. Lalu urusan multimedia, terdapat layar 7 inci yang telah dilengkapi dengan smartphone connection dan hands-free telephone.

All new Honda BR-V dipersenjatai mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang telah diperbaharui. Output mesin mencapai 119 hp pada 6.600 rpm dan torsi puncak 145 Nm pada 4.300 rpm.

Untuk akselerasi, unit ini dikatakan menggunakan sistem transmisi CVT yang disempurnakan. Hasilnya konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien.

Photo : HPM

Mobil ini dibekali dengan fitur canggih Remote Engine Start yang berfungsi menghidupkan mesin dan AC dari luar kendaraan. Fitur lainnya seperti walk-away auto lock yang berfungsi membantu pengemudi ketika lupa mengunci pintu.

Paling menarik adalah platfotm Honda Sensing yang membuat all new BR-V 2022 semakin aman dan nyaman. Honda Sensing memungkinkan pengemudi dan penumpang lebih terlindungi di perjalanan.

Honda Sensing pada all new BR-V sendiri meliputi :

  • Lead Car Departure Notification System (LCDN), sistem yang berfungsi untuk menginformasikan pengemudi saat kendaraan berhenti dan kendaraan di depannya mulai menjauh.
  • Collision Mitigation Brake SystemTM (CMBSTM), merupakan sistem yang membantu ketika terdapat kemungkinan kendaraan berbenturan dengan kendaraan lain atau pejalan kaki yang terdeteksi di depan. CMBSTM didesain untuk memberi tanda atau peringatan ketika potensi berbenturan dapat terjadi, dan membantu mengurangi kecepatan kendaraan untuk mengurangi dampak benturan yang tidak terhindarkan.
  • Lane Keeping Assist System (LKAS), membantu kemudi untuk menjaga kendaraan tetap berada pada jalur yang terdeteksi dan memberikan getaran dan visual jika kendaraan terdeteksi keluar dari jalur.
  • Road Departure Mitigation (RDM), berfungsi untuk memberikan peringatan dan jika diperlukan melakukan koreksi secara otomatis pada roda kemudi apabila pengendara keluar dari jalur agar kembali ke jalur yang benar.
  • Adaptive Cruise Control (ACC), membantu menjaga kestabilan kecepatan kendaraan dan mengatur jarak di belakang kendaraan yang terdeteksi di depan, membantu mengurangi kecepatan dan menghentikan kendaraan Anda tanpa harus menginjak rem atau gas apabila kendaraan yang terdeteksi berhenti.
  • Auto-High Beam, sistem ini secara intuitif akan berganti antara lampu besar dan lampu normal tergantung pada situasi jalan.

Harga all new Honda BR-V :

  • S MT Rp 275,9 Juta
  • E MT Rp 289,9 Juta
  • E CVT Rp 299,9 Juta
  • Prestige CVT Rp 321,9 Juta
  • Prestige CVT with Honda SENSINGTM Rp 339,9 Juta

Artikel Terkait