Harga All New Honda HR-V Bekas Lebih Mahal Rp13 Jutaan

All new Honda HR-V bekas dipasarkan dengan harga lebih mahal Rp13 jutaan daripada versi pabrikan tanpa indent

Harga All New Honda HR-V Bekas Lebih Mahal Rp13 Jutaan
Photo: OLX

TRENOTO – All new Honda HR-V saat ini masih menjadi barang buruan calon konsumen di Tanah Air. SUV (Sport Utility Vehicle) kompak tersebut sulit didapatkan karena indent panjang.

Untuk mendapatkan unit, calon konsumen harus menunggu sekira 3 bulan lamanya. Jumlah peminat yang terbilang tinggi tidak selaras dengan produksi kendaraan.

Kelangkaan cip semikonduktor masih menjadi biang keladi produksi mobil baru Honda tersendat. Adanya krisis komponen membuat banyak calon konsumen harus menunggu unit dikirim ke rumah hingga berbulan-bulan.

Photo : OLX

Kondisi ini justru dimanfaatkan oleh beberapa diler mobil bekas untuk mendapatkan untung berlebih. Mereka yang berhasil mendapatkan unit lalu menjualnya kembali dengan harga lebih mahal.

Cara seperti tersebut kerap menjadi ‘mainan’ para showroom mobil bekas. Salah satunya pada unit all new Honda HR-V bekas berkelir putih yang TrenOto temui di situs jual beli mobil bekas.

Honda HR-V 1.5 SE 2022 ditawarkan dengan banderol Rp419 juta. Angka tersebut lebih mahal 13.9 juta dari versi pabrikan resmi.

Keuntungan kendaraan yang dipasarkan oleh salah satu diler di daerah Kemayoran, Jakarta Pusat ini adalah kepemilikan tangan pertama. Jarak tempuh oleh mobil dari baru hanya 23 km saja.

Baca juga : All new Honda HR-V 2022 Bekas, Harganya Naik Rp24.9 Juta

Bisa dibilang all new Honda HR-V tersebut merupakan mobil baru tapi bekas. Namun pajak kendaraan akan habis masa berlakunya bulan depan (09/2022).

Disebutkan penjualnya bahwa kelengkapan mobil dari pabrikan masih tersedia. Kondisi AC dingin dan sistem kaki-kaki masih super enak.

Jaminan dari showroom ini adalah kendaraan yang ditawarkan bukanlah bekas banjir maupun tabrak. Calon konsumen dibuat lebih tenang karena mobil dinyatakan sudah lulus inspeksi dari tim Otospector.

Photo : OLX

Namun selayaknya membeli mobil bekas, calon pembeli harus melakukan pengecekan unit lebih detail. Langkah ini ditempuh guna meminimalisir terjadinya kerusakan barang setelah pembelian.

Meskipun penjualnya telah memberikan jaminan uang kembali 100 persen. Tidak ada salahnya jika Anda melakukan pengecekan ulang dengan mekanik kepercayaan.

Untuk konsumen yang hendak melakukan pembelian secara kredit, pihak diler menyediakan pilihan pembiayaan dari berbagai bank terkemuka di Tanah Air.

Artikel Terkait