Harga Daihatsu Sigra Bekas Tahun Muda Rp80 Jutaan

Daihatsu Sigra bekas merupakan salah satu pilihan menarik bagi keluarga Indonesia yang membutuhkan kendaraan andal

Harga Daihatsu Sigra Bekas Tahun Muda Rp80 Jutaan
Photo: olx

TRENOTO – Daihatsu Sigra bekas merupakan salah pilihan menarik bagi masyarakat yang membutuhkan mobil keluarga 7 penumpang nan ekonomis. Mobil jenis LCGC (Low Cost Green Car) ini juga memiliki berbagai fitur memanjakan konsumen.

Adapun fitur dan kelengkapan ditawarkan di dalam kabin meliputi smartphone pocket, rear door cup holder, under seat tray, 2Din touchscreen audio, MID (Multi Information Display), Front door trim pocket dan electric power steering.

Sebagai mobil 7 penumpang, tentunya menyajikan ruang kabin yang luas. Selain itu akses untuk penumpang baris ketiga atau paling belakang dibuat lebih praktis dengan fitur one touch tumble.

Urusan keselamatan berkendara disokong dengan dual SRS airbag, front seatbelt with pretensioner force limiter, front corner sensor hingga ABS dan EBD untuk pengereman.

Photo : Daihatsu

Selain fitur-fitur di atas diandalkan Daihatsu Sigra, harga mobil juga menjadi salah satu pilihan masyarakat. Dipasarkan dengan dua varian, harga Daihatsu Sigra terbaru mulai Rp126 jutaan tipe 1.0 MT hingga Rp171 juta.

Namun saat ini konsumen tidak bisa membeli Daihatsu Sigra. Dikarenakan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tengah bersiap untuk meluncurkan varian terbaru dari Sigra dan stok lamanya habis.

Konsumen dengan dana terbatas bisa melirik Daihatsu Sigra bekas yang banderolnya lebih terjangkau. Berdasarkan pantauan TrenOto dari situs jual beli mobil bekas, MPV murah tersebut dijual mulai Rp85 jutaan.

Baca juga : Menko Airlangga Dikasih Helm Bertanda Tangan Mario Aji

Uang sebesar itu bisa mendapat unit keluaran 2021 tipe mesin 1.0L transmisi manual 5 percepatan. Transmisi jenis tersebut cocok untuk pengendara yang lebih mementingkan akselerasi.

Adapun unit satu ini diniagakan dengan harga Rp85 juta dengan odometer belum mencapai 15 ribu kilometer (menurut pengakuan penjual).

Photo : Instagram @indra_fathan

Masih menurut sang penjual, kopling mobil masih empuk sehingga memmbantu meringankan pengendara sehari-hari. Terlebih mobil juga masih atas nama tangan pertama sehingga kualitasnya bisa diperkirakan.

Namun dalam hal membeli mobil bekas, pemeriksaan lebih lanjut diperlukan agar tidak mengalami kerugian. Bahkan bisa diperlukan bisa mengajak teknisi kepercayaan atau membawa unit ke bengkel resmi dengan kesepakatan bersama.

Lebih jauh untuk memudahkan konsumen bisa mendapatkan unit di atas dengan uang muka atau Down Payment (DP) Rp7 juta saja.

Artikel Terkait