Harga Daihatsu Sirion Bekas, Turun Rp100 Jutaan

Menjadi salah satu pilihan di segmen hatchback, harga Daihatsu Sirion bekas menarik perhatian calon konsumen

Harga Daihatsu Sirion Bekas, Turun Rp100 Jutaan
Photo: OLX

TRENOTO – Menjadi mobil pilihan yang dihadirkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bagi masyarakat Tanah Air, harga Daihatsu Sirion bekas menarik untuk ditelusuri. Generasi pertama mobil ini hadir pada 2007.

Bertahan hingga 2011, mobil disegmen hatchback tersebut mengusung mesin berkapasitas 1.300 cc yang telah mengadopsi teknologi VVT-i. Dengan jantung pacu tersebut tenaga yang mampu dihasilkan mencapai 87 hp pada 6.000 rpm dan torsi 116 Nm pada 4.400 rpm.

Memiliki dua pilihan tipe, mobil pabrikan Jepang ini mendapatkan pilihan warna menarik, salah satu yang mencolok ialah warna ungu.

Khusus model generasi pertama, harga yang ditawarkan mulai dari Rp70 jutaan.

Daihatsu Sirion Generasi Kedua

Didatangkan langsung dari Malaysia, Daihatsu Sirion generasi kedua hadir pada 2011. Bertahan hingga 7 tahun, mobil ini masih mengandalkan mesin lawasnya. 

Meski demikian perubahan dari sisi tenaga meningkat hingga 90 hp dengan torsi 117 Nm. Hal ini dilakukan dengan melakukan pengaturan ulang pada sisi ECU.

Mengalami perubahan dari sisi eksterior, mobil ini juga telah mengdopsi lampu LED, pelek baru, spoiler belakang dan spion yang telah dilipat secara otomatis.

Pada generasi ini Daihatsu Sirion juga mendapatkan head unit 2DIN sehingga pengendara dan penumpang bisa mendapatkan sistem hiburan mumpuni ketika berada di jalan.

Terkait harga unit bekasnya, mobil ini dibanderol mulai dari Rp80 jutaan.

Daihatsu Sirion Generasi Ketiga

Mendapatkan mesin baru, Daihatsu Sirion generasi ketiga dibenamkan 1NR-VE Dual VVT-i dengan kapasitas 1.300 cc. Tenaga yang mampu dihasilkan jantung pacu ini mencapai 95 hp dan torsi 120 Nm.

Selain itu terdapat juga key free system dan tombol start/stop yang mampu memudahkan pengendara masuk ke dalam kabin serta menyalakan mesin.

Terkait fitur keamanan, mobil ini dibenamkan fitur Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-Force Distribution (EBD), Vehicle Stability Control (VSC), Traction Control dan ISOFIX. ‘

Perubahan juga dilakukan pabrikan pada 2020. Menjadi versi facelift, mobil ini mendapat beberapa penyegaran, seperti body kit, layar sentuh 7 inci untuk head unit.

Daihatsu Sirion Generasi ketiga bekas dibanderol mulai dari Rp140 jutaan.

Artikel Terkait