Harga Datsun Bekas Semakin Melorot, Mulai Rp50 Jutaan

Pernah menarik perhatian konsumen di Tanah Air, harga Datsun bekas di situs jual beli online saat ini sangat terjangkau

Harga Datsun Bekas Semakin Melorot, Mulai Rp50 Jutaan
Photo: Datsun

TRENOTO – Resmi memeriahkan pasar otomotif Tanah Air pada 2014, harga Datsun bekas saat ini menarik perhatian calon konsumen. Hadir di segmen low cost green car (LCGC), mobil pabrikan Jepang tersebut memiliki banderol sangat terjangkau. 

Pada awal kemunculannya, pabrikan hanya menyediakan dua pilihan model yakni Go+ Panca dan Go. Perbedaan keduanya terlihat dari kapasitas penumpang. 

Sesuai namanya, Go+ Panca memiliki kapasitas lebih banyak karena mampu menampung 7 penumpang, sedangkan Go hanya mampu membawa 5 penumpang. Selain kedua model tersebut, tersedia juga Datsun Cross.

Khusus model ini, pabrikan telah menyematkan transmisi otomatis sehingga lebih nyaman dikendarai saat macet. Untuk lebih jelasnnya, berikut spesifikasi kendaraan beserta harga jualnya dilansir sejumlah situs jual beli online. 

Photo : Mobil123

Datsun Go

Menggunakan mesin bekapasitas 1.198 cc,3 silinder segaris, DOHC, Datsun Go mampu mengeluarkan tenaga hingga 67 hp pada 5.000 rpm dan torsi 104 Nm pada 4.000 rpm. 

Tenaga tersebut mengalir ke roda depan dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis CVT. 

Tak memiliki banyak fitur, mobil ini hanya disematkan AC putar kenob manual tanpa adanya audio steering switch dan ABS.

Dari sisi keselamatan, mobil hanya disematkan satu buah airbags di sisi pengemudi. Terkait harga, Datsun Go produksi 2014 dijual mulai dari Rp59 jutaan.

Datsun Go+ Panca

Serupa dengan model sebelumnya, Datsun Go+ Panca mendapatkan mesin dan fitur yang sama. Perbedaan hanya terjadi dari sisi dimensi, di mana mobil berkapasitas 7 penumpang ini memiliki panjang lebih banyak dibandingkan Go.

Tercatat Datsun Go memiliki dimensi 3.788 mm, lebar 1.636 mm, dan tinggi 1.507 mm. Sedangkan untuk Go+ Panca dimensi panjangnya 3.995 mm, lebar 1.636 mm, dan tinggi 1.507.

Terkait harga, mobil produksi 2014 dibanderol mulai dari Rp56 jutaan.

Photo : Datsun

Datsun Cross

Bukan menjadi bagian dari mobil LCGC, Datsun Cross hadir dengan tampilan lebih sporti. Lebih unggul dari sisi fitur, mobil ini disematkan airbags untuk pengemudi dan penumpang dan Vehicle Stability Control (VSC). 

Terkait harga, Datsun Cross memiliki harga jauh lebih tinggi dari dua model sebelumnya yakni mulai dari Rp100 jutaan.

Artikel Terkait