Harga Honda BR-V naik Rp3 juta, Berikut Daftar Detailnya

Selain harga Honda BR-V naik Rp3 juta untuk setiap variannya, pelanggan juga harus menunggu selama 2 bulan untuk mendapatkan unit

Harga Honda BR-V naik Rp3 juta, Berikut Daftar Detailnya
Photo: Trenoto

TRENOTO – Honda Prospect Motor (HPM) telah resmi menaikkan harga dari BR-V. Kenaikan harga dilakukan sejak awal 2022 sehingga memberi keistimewaan pada pelanggan yang memesan sejak September 2022.

Tak tanggung tanggung, harga Honda BR-V naik Rp3 juta untuk semua variannya. Kenaikan harga tersebut diklaim sebagai apresiasi terhadap pelanggan yang sudah mau membeli Honda BR-V bahkan sebelum melakukan test drive.

“Kalau untuk harga, sejak kami luncurkan September 2021, kami sudah pastikan aturannya adalah harga tidak ikut relaksasi pajak. Harga tersebut juga hanya berlaku hingga 31 Desember 2021 dan perbedaan adalah Rp3 juta semua varian,” ungkap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM.

Photo : Trenoto

Berkat kenaikan harga Rp3 juta maka Honda BR-V dijual mulai dari Rp278.9 juta hingga Rp342.9 juta. Kebijakan ini diharapkan tidak berpengaruh terhadap penjualan Honda BR-V secara keseluruhan.

Bahkan Honda mengklaim bahwa saat BR-V telah menjual sebanyak lebih daro 3.200 unit. Dari jumlah tersebut, BR-V CVT Prestige wih Honda Sensing menjadi varian terlaris meski dari segi harga merupakan yang termahal.

Banyaknya masyarakat yang menggemari teknologi Honda Sensing seakan menunjukkan bahwa kepedulian akan keselamatan berkendara sudah meningkat. Pasalnya dalam teknologi Honda Sensing terdapat beberapa fitur keselamatan unggulan Honda.

Fitur keselamatan tersebut adalah Honda LaneWatchTM, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System. Teknologi tersebut kemudian dikombinasikan dengan beberapa fitur keselamatan lain yaitu Lead Car Departure Notification System (LCDN), Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) dan Auto High Beam.

Photo : Trenoto

Sementara itu, warna favorit pelanggan dipastikan adalah putih. Untuk mendapatkannya bahkan pelanggan harus rela untuk menunggu selama 2 bulan, karena hingga saat ini permintaan memang belum dapat dipenuhi secara optimal.

Dengan segala keunggulannya, Honda BR-V diharapkan bisa terjual sebanyak 40.000 unit per tahun untuk pasar domestic. Sementara untuk pasar international, Honda menargetkan bisa mengirimkan 10.000 unit setiap tahun ke 30 negara.

Detail Harga Honda BR-V

  • S MT : Rp278.9 juta
  • E MT : 292.9 juta
  • E CVT : Rp302.9 juta
  • Prestige CVT : Rp324.9 juta
  • Prestige CVT with Honda Sensing : Rp342.9 juta

Artikel Terkait