Harga Honda Brio Satya Bekas Turun Rp20 Juta, Baru 8.000 KM

Harga Honda Brio Satya bekas menarik perhatian calon konsumen karena memiliki beragam fitur-fitur terkini

Harga Honda Brio Satya Bekas Turun Rp20 Juta, Baru 8.000 KM
Photo: OLX

TRENOTO – Menjadi salah satu model paling laris di Indonesia, harga Honda Brio satya bekas menarik perhatian konsumen karena lebih terjangkau. Masih sangat layak digunakan mobil di segmen Low Cost Green Car (LCGC) ini cocok bagi konsumen yang membutuhkan kendaraan untuk wilayah perkotaan. 

Selain mampu menampung 5 orang penumpang, mobil ini juga memiliki beragam fitur yang mampu memanjakan pemiliknya. Berdasarkan pantauan TrenOto di beberapa E-Commerce, mobil pabrikan asal Jepang ini sudah turun harga dibandingkan unit barunya saat ini.

Photo : OLX

Mengacu pada iklan di salah satu situs jual beli, Honda Brio Satya 1.2 E M/T bekas di wilayah Surabaya memiliki harga Rp152 juta apabila menggunakan sistem kredit. Harga tersebut anjlok Rp20 jutaan bila dibanding harga barunya yang kini dibanderol Rp175 juta untuk wilayah Surabaya.

Sedangkan untuk pembelian secara tunai, konsumen perlu menyiapkan dana Rp158 juta. 

Diler yang menawarkan juga menegaskan bila mobil berwarna abu-abu ini telah lulus inspeksi oleh tim profesional. Baru dua tahun digunakan, mobil ini baru berjalan 8 ribu kilometer.

Menambah kenyamanan pembeli, tersedia pula garansi mesin selama 30 hari. Penjual juga memastikan bila kendaraan bebas tabrak dan banjir. 

Meski demikian tidak ada salahnya untuk tetap berhati-hati dalam melakukan pembelian. Pasalnya mobil bekas tetap saja memiliki beberapa kekurangan karena sudah digunakan oleh pemilik sebelumnya.

Untuk itu pastikan untuk selalu melakukan inspeksi secara detail. Pastikan kondisinya memang sesuai janji dan periksa kembali kelengkapan surat-suratnya guna menghindari masalah hukum di masa depan.

Sebagai informasi, Honda Brio Satya menggunakan mesin berkapasitas 1.200 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 88 hp dan torsi 110 Nm. Mesin tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan berkendara masyarakat khususnya di perkotaan.

Photo : OLX

Walau merupakan varian terendah, tetap saja ada beberapa ornamen untuk membuat tampilannya menjadi lebih apik. Pada sisi eksterior misalnya, Honda sudah menyematkan grille berlapis krom yang disandingkan oleh headlamp LED.

Guna meningkatkan kenyamanan, pabrikan asal Jepang ini telah menyematkan electric power steering. Selain itu terdapat digital AC agar memberi kesan modern pada kabin.

Untuk meningkatkan keselamatan berkendara, Honda juga sudah menambahkan fitur ABS+EBD serta parking sensor. Dengan demikian pengemudi bisa lebih mudah untuk memarkirkan kendaraannya.

Artikel Terkait