Harga Honda Civic Hatchback Bekas, Mulai dari Rp300 Jutaan

Setelah resmi disuntik mati akhir tahun lalu, harga Honda Civic Hatchback bekas berhasil menarik perhatian konsumen

Harga Honda Civic Hatchback Bekas, Mulai dari Rp300 Jutaan
Photo: OLX

TRENOTO – Resmi disuntik mati setelah 4 tahun memeriahkan pasar otomotif Tanah Air, harga Honda Civic Hatchback bekas berhasil menarik perhatian konsumen. Terlebih mobil ini memiliki beragam fitur canggih yang siap memanjakan pengendara dan penumpang di dalamnya.

Hilangnya mobil ini dari list penjualan tak terlepas dari perubahan yang diberikan pada Honda Civic Sedan. Dalam keterangan resminya,  Yusak Billy selaku Business Innovation, Sales, and Marketing Director PT. Honda Prospect Motor menyebut bila pihaknya tak lagi melakukan distribusi ke diler resmi sejak September 2021.

"Mengenai penjualan secara wholesale, saya akan bicara mengenai Civic Hatchback RS. Seiring dengan Civic Sedan sekarang kami tidak lagi menjual Hatchback RS,” kata Yusak.

Di awal kemunculannya mobil ini hadir dalam dua pilihan varian, yakni S dan E. Seiring berjalannya waktu Honda hanya memiliki satu pilihan varian yakni Civic Hatchback RS.

Photo : Honda Indonesia

Dari sisi tampilan, mobil berlambang huruf H ini tampil sporti dengan side skirt dan lip spoiler pada bagian depan dan belakang mobil.

Tak hanya itu mobil ini juga memiliki knalpot berjumlah dua buah di bagian tengah. Komponen ini mirip dengan knalpot Civic Type R sebagai   versi terkencang dari mobil ini.

“Kalau kami perhatikan tipe sedan yang baru dengan hatchback karakteristiknya mirip, jadi kami fokus ke sedan. Kemudian untuk hatchback kami fokus di City Hatchback, Brio, dan Low MPV Mobilio,” ujar Yusak beberapa waktu lalu.

Photo : Honda Indonesia

Untuk jantung pacu, Honda Civic Hatchback disematkan mesin 1.500 cc turbo yang mampu menyemburkan tenaga hingga 170,6 hp dan torsi puncak 219,6 Nm.

Agar lebih jelas berikut daftar harga Honda Civic Hatchback bekas dilansir website jual beli.

  •  Honda Civic Hatchback 2017 Rp365 jutaan
  •  Honda Civic Hatchback 2018 Rp384.5 jutaan
  •  Honda Civic Hatchback 2019 Rp425 jutaan
  •  Honda Civic Hatchback 2020 Rp465 jutaan
  •  Honda Civic Hatchback 2021 Rp505 jutaan

Pada awal kemunculannya, Honda Civic Hatchback tipe S dan E memiliki banderol Rp399 juta dan Rp438 juta on the road DKI Jakarta. Angka tersebut meningkat tajam kala pabrikan hanya memberikan satu pilihan varian.

Tercatat pada September 2021, Honda Civic Hatchback RS dipasarkan dengan harga Rp512,8 juta on the road DKI Jakarta.

Artikel Terkait