Harga Hyundai Ioniq 5 Resmi Dirilis, Mulai Rp700 Jutaan

Setelah resmi diperkenalkan dan memiliki ribuan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK), harga Hyundai Ioniq 5 akhirnya diumumkan

Harga Hyundai Ioniq 5 Resmi Dirilis, Mulai Rp700 Jutaan
Photo: Hyundai

TRENOTO – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi merilis harga Hyundai Ioniq 5 setelah diperkenalkan di IIMS Hybrid 2022.

Berdasarkan data resmi yang dirilis pabrikan, mobil ramah lingkungan tersebut berhasil mencatatkan Surat Pemesanan Kendaraan sebanyak 1.400 unit sebelum harga diumumkan.

"Kehadiran Ioniq 5 menjadi milestone yang akan mendukung Indonesia menjadi pemimpin era elektrifikasi di Asia Tenggara. Tak hanya itu, Hyundai juga menjawab isu lingkungan melalui elektrifikasi berupa mobilitas canggih yang bertujuan untuk membantu melestarikan alam," kata Sung Jong Ha, President Director of PT Hyundai Motors Indonesia. 

Menjadi kendaraan listrik pertama dari Hyundai yang telah menggunakan Electric - Global Modular Platform (E-GMP), pengendara bisa mendapatkan berbagai fasilitas termasuk peningkatan fleksibilitas, performa berkendara, peningkatan jangkauan  berkendara, penguatan fitur keselamatan, dan lebih banyak ruang interior untuk penumpang dan bagasi.

Pabrikan otomotif asal Korea Selatan ini juga memberikan fitur Vehicle-to-Load atau V2L sehingga aktivitas petualang di luar ruangan bisa berjalan lebih mudah.

Photo : Hyundai

Dengan fitur tersebut penggunanya bisa memperoleh daya listrik mobil sebesar 3,6 kW secara bebas, termasuk mengisi daya perangkat lain seperti sepeda listrik, skuter listrik atau peralatan berkemah.

"Kami ingin menyampaikan terima kasih kepada para pelanggan, kami percaya bahwa capaian kami tidak terlepas dari dukungan dan masukan berharga dari para pelanggan. Kami juga akan terus berupaya untuk dapat memaksimalkan kepuasan pelanggan sebagai customer-centric brand,” lanjut Ha.

Dari sisi keamanan Ioniq 5 dilengkapi Hyundai SmartSense atau sistem bantuan pengemudi yang diciptakan untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara saat berkendara. Sistem ini dapat terus memantau area sekitar dan membantu memberikan keamanan lebih dari potensi bahaya ketika mengemudi. 

Photo : Hyundai

Khusus bagian eksterior, Hyundai Ioniq 5 memiliki lima pilihan warna yakni Optic White, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Midnight Black Pearl, dan Gravity Gold Matte. 

Berikut harga Hyundai Ioniq 5 on the road DKI Jakarta

  • Ioniq 5 Prime Standard Range Rp718 juta
  • Ioniq 5 Prime Long Range Rp759 juta 
  • Ioniq 5 Signature Standard Range Rp779 juta
  • Ioniq 5 Signature Long Range Rp829 juta 

Artikel Terkait