Harga Innova dan Alphard Edisi Batik Lebih Mahal Belasan Juta

Harga Innova dan Alphard edisi batik yang diluncurkan oleh Auto2000  dibanderol lebih mahal belasan juta rupiah, simak detailnya

Harga Innova dan Alphard Edisi Batik Lebih Mahal Belasan Juta
Photo: trenoto

TRENOTO – Jaringan dealer Toyota Auto2000 meluncurkan Toyota Innova dan Alphard limited edition dalam rangka menyambut ulang tahun Astra ke-65. Edisi terbatas yang diberi nama khusus Heritage Edition mengambil tema batik dan mengandeng Iwan Tirta Privete Collection.

Secara umum pengaplikasian batik koleksi Iwan Tirta terpusat pada bagian interior. Pada Innova, aksen batik yang dibuat di atas bahan katun berkualitas tinggi ada di bagian seat cover, neck cushion, cushion dan doortrim plus stiker di bagian eksterior. 

Photo : trenoto

Sementara di Alphard terdapat pada aksesoris di head rest cover, cushion dan tumbler. Auto2000 mengklaim selain dari bahan kualitas, nuansa batik yang ada di kedua MPV papan atas andalan mereka itu dibuat oleh pengrajin handal atau sangat ahli di bidangnya.

Desain batik pada Innova dan Alphard Heritage Edition mengusung tema Amarga Branandaru. Dalam bahasa sangsekerta memiliki arti karya cipta sebagai berharga dalam bentuk legacy dan dihadirkan sebagi produk eksklusif yang mampu menjadi identitas keunikan asimilasi industri otomotif dengan warisan budaya.

Photo : trenoto

Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000 menyatakan bahwa kolaborasi dalam rangka ulang tahun Astra ke-65 ini diharapkan mampu memberikan kontribusi pada masyarakat Indonesia melalui batik. Dan ini juga menunjukan kepedulian mereka sebagai member of Astra dalam melestarikan batik sebagai warisan budaya bangsa yang adiluhung serta mendunia.

"Pengaplikasian pada Kijang (Innova) diharapkan dapat memperkuat identitasnya yang telah lahir sejak 1977 sebagai profuk kebanggaan Indonesia. Sementara Alphard yang merupakan brand image MPV keluarga menengah ke atas di Indonesia sejalan dengan segmen batik Iwan Tirta sebagai karya kontemporer premium," kata Martogi.

Photo : trenoto

Harga Innova dan Alphard edisi batik ini tentu dijual lebih tinggi dari versi reguler. Untuk Innova yang hadir khusus pada varian V A/T Luxury dibanderol Rp 461.2 atau lebih mahal Rp 12 juta dibanding versi reguler. 

Sementara Alphard edisi batik dibanderol Rp 1.348 miliar. Ini lebih mahal Rp 19.1 juta dibanding versi reguler yang saat ini dijual Rp 1.328.9 miliar.

Kijang Innova Heritage Edition hanya tersedia 65 unit dan Alphard sesuai pemesanan. Pengerjaan edisi khusus ini ditegaskan Auto2000 memakan waktu 1 bulan.

Artikel Terkait