Harga Mazda CX-3 Bekas Turun Puluhan Juta, Bisa DP Pakai Motor

Harga Mazda CX-3 bekas menarik konsumen karena lebih murah puluhan juta dan mendapatkan unit tahun muda

Harga Mazda CX-3 Bekas Turun Puluhan Juta, Bisa DP Pakai Motor
Photo: OLX

TRENOTO – Harga Mazda CX-3 bekas bisa menjadi salah satu pilihan terbaik bagi calon konsumen yang mencari Sport Utility Vehicle (SUV) kompak. Dimensinya nan mungil menjadi salah satu daya tarik kaum hawa dengan rutinitas padat.

Memilih Mazda CX-3 bekas juga menjadi salah satu opsi ketika unit barunya masih inden panjang. Model tersebut di atas merupakan unit favorit dan daftar tunggunya mencapai 6 bulan.

Krisis cip semikonduktor hingga saat ini masih menghantui beberapa pabrikan mobil maupun motor. Meskipun sudah ada grup otomotif besar di Tanah Air yang mengakui sudah bisa menemukan jalan keluarnya.

Photo : OLX

Untuk konsumen yang tidak punya waktu menunggu 6 bulan, melirik mobil bekas adalah hal tepat. Terlebih mobil pilihannya merupakan tahun muda sehingga rekam jejaknya masih jelas.

Berdasarkan pantauan TrenOto, Mazda CX-3 di pasar mobil bekas tidak terlalu banyak stoknya. Harga bekasnya sendiri terbilang masih tinggi.

Jika unit baru dipasarkan dengan harga Rp365.5 juta, bekasnya berkisar di angka Rp320 sampai Rp350 jutaan. Artinya depresiasi mobil ini cukup kecil sehingga menguntungkan pemilik.

Baca juga : Inden Mazda CX-3 Setengah Tahun, Konsumen Rela Menunggu

Namun pada situs jual beli mobil bekas TrenOto menemukan satu unit yang dipasarkan Rp319 juta dan masih bisa negosiasi. Harga tersebut untuk pembelian secara kredit, apabila tunai seharga Rp334 juta dan masih bisa ditawar.

Menariknya membeli mobil bekas adalah harga tidak terlalu mengikat. Banderolnya ditawarkan sesuai dengan kondisi kendaraan saat itu.

Apabila ditemukan tidak sesuai, maka konsumen bisa melakukan negosiasi bersama penjualnya.

Berdasarkan penuturan penjual, mobil memiliki riwayat pajak panjang yakni 12-22 alias akhir tahun ini. Unit tipe GT menggunakan mesin 1.5L yang sudah pasti lebih efisien konsumsi bahan bakarnya.

Photo : OLX

Mobil dengan transmisi otomatis tersebut merupakan buatan 2021 berkelir grey atau abu-abu. Warna ini cukup spesial karena konsumen harus menebusnya lebih mahal Rp4 juta dalam kondisi baru.

Perlu diingat bahwa dalam melakukan pembelian mobil bekas, jangan pernah melewatkan sesi pemeriksaan kelengkapan surat, mesin hingga bodi. Pastikan mobil bukan bekas tabrak atau banjir.

Lalu bagian paling menariknya adalah untuk mobil satu ini, konsumen bisa melakukan DP (Down Payment) dengan satu unit sepeda motor bekas 110 cc – 250 cc.

Artikel Terkait