Harga Mazda CX-5 Bekas Turun Hampir Rp150 Juta Setelah 3 Tahun

Masih layak digunakan, harga Mazda CX-5 bekas turun hampir Rp150 juta dibandingkan unit barunya saat ini

Harga Mazda CX-5 Bekas Turun Hampir Rp150 Juta Setelah 3 Tahun
Photo: OLX

TRENOTO – Menjadi salah satu mobil SUV lima penumpang harga Mazda CX-5 bekas menarik perhatian masyarakat Tanah Air. Terlebih mobil yang ditawarkan masih sangat layak dan memiliki kelengkapan surat. 

Berdasarkan pantauan TrenOto di beberapa E-Commerce mobil pabrikan asal Jepang ini sudah turun harga hingga Rp150 juta dibandingkan harga barunya saat ini. Padahal kendaraan tersebut baru digunakan selama tiga tahun.

Mengacu pada iklan di salah satu situs jual beli Mazda CX-5 2019 dijual dengan harga Rp450 juta apabila menggunakan sistem kredit. Harga tersebut anjlok Rp147 jutaan bila dibanding harga barunya yang kini dibanderol mulai dari Rp597.7 juta.

Photo : OLX

Selain itu, penjual juga menegaskan bila pemilik sebelumnya telah membayar pajak pada 23 Desember 2022. Jarak tempuh kendaraan juga baru mencapai 16 ribu kilometer. 

Diler tersebut juga menegaskan bila mobil yang dijual bisa dicek terlebih dulu oleh calon konsumen sebelum melakukan pembelian. 

Selain lebih murah, unit bekas Mazda bisa menjadi alternatif bagi konsumen yang enggan menunggu lama. Sebelumnya, Ricky Thio selaku Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) mengatakan terdapat beberapa model yang harus melakukan inden.

"Inden lumayan banyak banget. Ada juga model lainnya yang 3 bulan sampai 4 bulan. Semuanya tergantung dari mode apa yang dibeli konsumen,” tuturnya.

Photo : OLX

Sebagai informasi, Beragam fitur juga disematkan untuk meningkatkan kenyamanan saat menggunakan mobil. Salah satunya adalah kualitas audio yang terbilang menarik karena hadirnya Premium Audio System by BOSE melalui 10 speaker.

Fitur keselamatan yang selama ini menjadi andalan Mazda pun masih dipertahankan sebagai salah satu keunggulannya. Fitur-fitur tersebut adalah Mazda Radar Cruise Control (MRCC), Lane Departure Warning System, Lane Keep Assist serta Cruising and Traffic Support.

Dari sisi jantung pacu terdapat mesin Skyacvtiv-G berkapasitas 2.488 cc sehingga pengendara dapat merasakan tenaga sebesar 187 hp dan torsi 252 Nm.

Hal menarik lainnya yang menjadi sorotan adalah hadirnya warna baru yaitu Zircon Sand Metallic di awal April 2022. Warna tersebut diklaim cocok dengan desain sporty dan modern milik Mazda CX-5.

Artikel Terkait