Harga Mazda CX-8 Bekas Anjlok Rp260 Jutaan Setelah 2 Tahun

Masih layak digunakan dan memiliki tampilan sporti, harga Mazda CX-8 bekas turun hingga Rp260 jutaan saat ini

Harga Mazda CX-8 Bekas Anjlok Rp260 Jutaan Setelah 2 Tahun
Photo: OLX

TRENOTO – Menjadi salah satu pilihan mobil SUV (sport utility vehicle) di Indonesia, harga Mazda CX-8 bekas menarik calon konsumen Tanah Air. Terlebih mobil yang ditawarkan masih sangat layak digunakan.

Berdasarkan pantauan TrenOto di beberapa E-Commerce mobil pabrikan asal Jepang ini sudah turun hingga Rp260 jutaan dibandingkan harga barunya saat ini. Padahal kendaraan tersebut baru digunakan selama dua tahun.

Mengacu pada iklan di salah satu situs jual beli, Mazda CX-8 pemakaian 2020 dijual dengan harga Rp535 juta apabila menggunakan sistem kredit serta Rp560 juta apabila pembayaran dilakukan secara tunai. Harga tersebut anjlok cukup jauh bila dibanding harga barunya yang kini dibanderol mulai dari Rp795.5 juta.

Photo : OLX

Selain itu, penjual juga menegaskan bila pemilik sebelumnya telah membayar pajak dan jatuh tempo pada Maret 2023. Jarak tempuh kendaraan juga baru mencapai 12 ribu kilometer. 

Diler tersebut juga menyebut bila mobil yang dijual bisa dicek terlebih dulu oleh calon konsumen sebelum melakukan pembelian. Terdapat juga garansi bebas banjir dan tabrak.

Dokumen yang dimiliki kendaraan juga dipastikan asli sehingga calon konsumen tak perlu khawatir. Menambah kepercayaan, terdapat buku servis lengkap yang bisa dicek terlebih dulu.

Untuk memudahkan pelanggan, diler juga memberikan beberapa program pembelian menarik untuk para pelanggan, salah satunya sistem kredit. Dengan memberikan down payment atau DP Rp165 juta, angsuran yang harus dibayarkan Rp13.142 juta selama 47 bulan.

Sebagai informasi Mazda CX-8 2022 resmi meluncur di Indonesia dengan banderol Rp795.5 juta on the road DKI Jakarta pada Juli 2022. 

Photo : OLX

Tampil lebih elegan, mobil terbaru ini juga mendapatkan roof rail dan desain bumper depan lebih rendah. Kesan estetis Mazda CX-8 2022 diperkuat dengan teknik pengecatan TAKUMI-NURI. Teknologi ini merupakan kombinasi warna, highlight, bayangan dan kedalaman warna.

Mazda CX-8 terbaru juga dilengkapi dengan Skyactiv-Vehicle Architecture sehingga mampu memberikan pengalaman berkendara yang lebih natural dan nyaman. Menambah kenyamanan, mobil ini juga memiliki kesenyapan kabin yang memungkinkan para penumpang untuk menikmati percakapan terlepas dari kecepatan kendaraan.

Dari sisi jantung pacu, tersemat mesin Skyactive-G 2.488 cc empat silinder DOHC yang mampu menyeburkan tenaga hingga 187 hp pada 6.000 rpm dan torsi 252 Nm pada 4.000 rpm karena dikawinkan dengan transmisi otomatis enam percepatan.

Artikel Terkait