Harga Mercedes-Benz V-Class Bekas Rival Alphard Turun Rp300 Juta

Harga Mercedes-Benz V-Class bekas di pasaran sudah lebih terjangkau daripada versi barunya sehingga lebih hemat

Harga Mercedes-Benz V-Class Bekas Rival Alphard Turun Rp300 Juta
Photo: OLX

TRENOTO – Mercedes-Benz V-Class hadir di Indonesia untuk menggoda kaum berduit lebih yang mencari MPV (Multi Purpose Vehicle) premium nan berkelas. Mobil ini menawarkan kemewahan lebih daripada Toyota Alphard.

Meskipun di Indonesia harus diakui bahwa segmen MPV premium masih didominasi oleh Toyota Alphard. Namun konsumen yang ingin tampil beda bisa melirik unit buatan Jerman tersebut.

Mercedes-Benz V-Class bekas tidak banyak unitnya di pasaran. Bukan berarti unitnya tidak bisa ditemukan di mana-mana.

Setidaknya calon konsumen bisa melihat-lihat situs e-commerce untuk mencari MPV premium tersebut.  Berdasarkan penelusuran TrenOto, salah satu V-Class yang ditawarkan adalah Viano V260 2.0 bensin.

Photo : OLX

Kendaraan satu ini dikatakan buatan 2018 namun teregistrasi pada Agustus 2019. Artinya mobil baru digunakan selama kurang lebih tiga tahun.

Berbeda dengan kendaraan pada umumnya, karena mobil mewah seperti Mercedes-Benz V-Class bukan unit pakai harian. Sehingga beberapa komponennya terbilang masih mulus dan terlindungi garansi biasanya.

Hal ini terbukti dari jarak yang sudah ditempuh kendaraan selama tiga tahun baru 12 ribu kilometer. Dengan kata lain mobil jarang dipakai atau simpanan dari pemilik sebelumnya.

Sebagai mobil mewah, tentunya banyak fitur berkelas ditawarkan untuk konsumen. Adapun fitur yang mendukung kenyamanan berkendara adalah heater dan cooler seat.

Lalu terdapat pula meja, tv monitor untuk penumpang, GPS navigation, cooler and heater bottle cup 4 view camera dan parking sensor. Seluruh fitur di atas diyakini bisa membuat konsumen semakin nyaman di perjalanan.

Lebih jauh mobil juga dilengkapi dengan paket audio mumpuni. Karena speaker-nya menggunakan merek dari Burmester audio. Sementara ruang kabin kendaraan ini memadukan warna hitam dengan beige.

Photo : OLX

Walaupun terlihat lebih mewah, namun akan menjadi serius jika memiliki anak kecil. Jok berkelir beige lebih cepat kotor dan tentunya akan menggangu penampilannya.

Mercedes-Benz V-Class bekas ini dipasarkan Rp1.025 miliar khusus paket kredit. Penjualnya tidak mencantumkan harga jika melakukan pembelian tunai.

Banderol di atas sudah turun ratusan juta dibandingkan saat pertama diluncurkan pada 2018 yakni Rp1.4 miliar. Bahkan harga Mercedes-Benz V-Class terbaru Juni 2022 sudah menyentuh Rp1.7 miliar.

Artikel Terkait