Harga MG ZS 2021 Bekas Terjun Bebas, Selisih Hingga Rp50 Juta

Harga MG ZS 2021 bekas terjun bebas bila dibandingkan dengan model baru karena selisihnya mencapai Rp50 juta

Harga MG ZS 2021 Bekas Terjun Bebas, Selisih Hingga Rp50 Juta
Photo: OLX Autos

TRENOTO – Meski tidak terlalu banyak pilihan, MG ZS 2021 bekas rupanya memiliki penawaran yang menarik perhatian. Pasalnya harga bekas dari mobil tersebut puluhan juta lebih murah ketimbang barunya saat ini.

Berdasarkan salah satu situs jual beli, MG ZS 2021 bekas dijual dengan harga hanya Rp239 juta. Itu artinya Rp50.8 juta lebih murah ketimbang barunya yang dibanderol Rp289.8 juta.

Dalam keterangan disebutkan bahwa kendaraan tersebut sejatinya adalah buatan 2020 namun baru terjual di 2021. Kemudian sang pemilik hanya menggunakannya sejauh 7.000 Km lalu kemudian menjualnnya.

Photo : OLX Autos

Keputusan tersebut terbilang menarik karena kondisinya terbilang masih apik dan seperti baru. Selain seluruh fitur termasuk panoramic sunroofnya masih berfungsi, mobil juga masih memiliki fasilitas gratis service selama 4 tahun.

Dalam keterangan juga disebutkan bahwa mobil digunakan oleh pribadi dan tidak ada riwayat banjir maupun tabrakan. Dengan demikian pemilik baru bisa langsung menggunakannya tanpa harus melakukan perawatan terlebih dahulu.

Namun karena penjual adalah pemilik langsung maka tidak ada pilihan cara lain untuk melakukan pembelian. Oleh karena itu, sebaiknya siapkan dana tunai agar mobil bisa dapat segera dimiliki tanpa kendala.

Photo : OLX Autos

Meski diklaim masih memiliki kondisi yang baik, sebaiknya tetap melakukan pemeriksaan secara menyeluruh pada kendaraan. Hal ini untuk menghindari kesalahan pembelian atau tidak sesuai dengan ekspektasi.

Bila tidak yakin akan kemampuan dalam memeriksa, maka tidak ada salahnya untuk mengajak rekan. Lakukan juga test drive atau bila perlu bawa ke bengkel resmi agar kondisi kendaraan bisa dinilai secara objektif.

MG ZS sendiri pertama kali diluncurkan di Indonesia pada Maret 2020 atau saat awal pandemi Covid-19. Mobil tersebut dilengkapi mesin berkapasitas 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 114 hp dan torsi 150 Nm.

Fitur keselamatan pada mobil ini pun terbilang cukup lengkap. Sebut saja ABS+EBD+BA, Curve Brake Control (CBC), Stability Control System (SCS), Traction Control Sytem (TCS), Hill Start Assist (HAS), Tyre Pressure Monitoring System (TPMS), Emergency Stop Signal (ESS).

Artikel Terkait