Harga Sewa Mobil Surabaya Mudik Lebaran 2022 Mulai Rp200 Ribuan

Mengalami kenaikan dibandingkan hari biasa, berikut harga sewa mobil Surabaya saat momen mudik Lebaran 2022

Harga Sewa Mobil Surabaya Mudik Lebaran 2022 Mulai Rp200 Ribuan
Photo: 123RF

TRENOTO – Enggan bermacet-macetan menggunakan kendaraan pribadi, transportasi umum bisa menjadi pilihan pemudik untuk pulang kampung halaman. Biasanya, pemudik akan memilih jasa sewa mobil untuk menyambangi sejumlah kerabat di Hari Raya Idul Fitri tak terecuali untuk wilayah Surabaya.

Agar lebih jelas TrenOto telah merangkum harga sewa mobil Surabaya saat lebaran 2022. Terdapat dua aplikasi yang bisa digunakan pemudik untuk mendapatkan fasilitas ini dengan mudah.

Selain dapat memilih model kendaraan yang diinginkan, konsumen juga bisa memilah harga mobil termurah dengan atau tanpa sopir. Sejumlah syarat yang diberikan juga cukup mudah, konsumen hanya perlu memberikan KTP sebagai jaminan serta sejumlah uang tunai.

Untuk lebih jelasnnya, berikut daftar harga sewa mobil di Surabaya melalui aplikasi di ponsel pintar.

Photo : 123RF

  • Traveloka

Khusus aplikasi Traveloka, harga sewa kendaraan yang ditawarkan mulai dari Rp300 ribu untuk Toyota Calya dan Rp350 ribu untuk Toyota Avanza sebelum hari Lebaran 2022. Apabila sewa dilakukan pada Hari Raya Idul Fitri 2022 harga yang ditawarkan mulai Rp400 ribu untuk Toyota Agya dan Daihatsu Ayla.

Sedangkan harga sewa untuk Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia mulai dari Rp450 ribu, Suzuki Ertiga mulai Rp600 ribu, Toyota Kijang Innova mulai Rp700 ribu, Mitsubishi Xpander mulai Rp800 ribu dan Toyota Fortuner VRZ mulai Rp3.5 juta.

  • Tiket

Memiliki beragam pilihan, harga yang ditawarkan Jelang Lebaran 2022 masih cukup terjangkau. Untuk Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga konsumen bisa menyewa kendaraan dengan harga mulai dari Rp250 ribu. 

Hanya saja harga tersebut tak berlaku di saat Hari Raya Idul Fitri 2022. Khusus 2 hingga 3 Mei 2022, harga sewa Toyota Calya, Honda Brio, Daihatsu Ayla, Toyota Agya dan Daihatsu Sigra berada di angka Rp400 ribu.

Sedangkan sewa Honda Mobilio, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Wuling Confero S dan Toyota Avanza berada di angka Rp500 ribu.

Tarif lebih mahal diberikan untuk Toyota Veloz dan Xenia 2021. Khusus model terbaru ini banderol sewa berada di angka Rp600 ribu.

Photo : 123RF

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Sewa Mobil

Saat melakukan sewa tanpa sopir, hal lain yang perlu diperhatikan ialah mengetahui peraturan lalu lintas yang berlaku di sejumlah daerah. Apabila terkena tilang atau terjadi kecelakaan lalu lintas sehingga mobil mengalami kerusakaan, pihak penyewa akan meminta konsumen untuk bertanggung jawab.

Karena itu sebaiknya konsumen memeriksa lebih dulu kondisi kendaraan sebelum melakukan penyewaan dan menggunakan kendaraan. 

Artikel Terkait