Harga Suzuki Baleno Facelift Tersebar, Diskonnya Rp15 Juta

Harga Suzuki Baleno terbilang menarik, terlebih ada diskon Rp15 juta meski mobil belum diluncurkan secara resmi

Harga Suzuki Baleno Facelift Tersebar, Diskonnya Rp15 Juta
Photo: Carscoops

TRENOTO – Suzuki Baleno dikabarkan akan meluncur pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Meski belum diluncurkan secara resmi, tenaga penjual pun sudah mulai memasarkan mobil tersebut ke pelanggan.

Salah satu tenaga penjual mengatakan bahwa harga Suzuki Baleno adalah Rp262.9 juta untuk transmisi manual. Sementara transmisi otomatis akan dibanderol Rp274.9 juta.

“Diskonnya pun sudah ada yaitu sebesar Rp15 juta untuk seluruh tipe,” tegasnya.

Photo : Carscoops

Ia pun menyampaikan bahwa saat ini unit tidak inden karena pihak Suzuki sudah menyiapkan stok yang cukup untuk memenuhi pelanggan. Dengan demikian pelanggan tidak perlu menunggu mobil terlalu lama.

Baleno akan diimpor oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara utuh dari India. Beragam pengembangan juga sudah dilakukan untuk bisa tampil lebih menarik bagi calon konsumen.

Ubahan pada sisi eksterior terdapat pada grill yang lebih besar, lampu depan sudah dilengkapi DRL LED, pelek berukuran 16 inci serta fog lamp. Kombinasi tersebut dinilai berhasil membuat tampilannya menjadi lebih segar.

Photo : Carscoops

Namun ubahan tidak berhenti pada sisi luar karena Suzuki juga melakukan pengembangan di dalam kabin. Baleno kini sudah memiliki head unit berukuran 9 inci, ventlasi dan panel AC baru, cruise control, sistem audio Arkamys, heads up display, setir dengan desain lebih atraktif.

Fitur keselamatan pun kini menjadi perhatian karena ada beberapa penambahan yang menarik untuk disimak. Mulai dari 6 airbags, kamera 360, Vehicle Stabilty Control (VSC) dan Hill Hold Control (HHC).

Untuk jantung mekanisnya, Suzuki Baleno masih menggunakan mesin berkapasitas 1.400 cc DualJet K14B yang mampu menyeburkan tenaga hingga 88 hp dan torsi 113 Nm. Tenaga kemudian disalurkan pada roda depan melalui transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4AT.

Suzuki memberikan 7 pilihan warna. Ketujuh warna tersebut adalah Prme Celestial Blue, Prme Opulent Red, Prme Splendid Silver, Prme Luxe Beige, Prme Grandeur Grey, Pearl Midnight Black serta Prme Artic White.

Dengan segala keunggulan dan promo, Suzuki optimis bahwa mobil tersebut dapat diterima masyarakat. Terlebih nama Baleno sudah cukup dikenal oleh masyarakat luas.

Artikel Terkait