Harga Suzuki Ertiga Bekas Low KM Turun Puluhan Juta

harga Suzuki Ertiga bekas harganya menarik calon konsumen yang membutuhkan mobil keluarga yang mumpuni

Harga Suzuki Ertiga Bekas Low KM Turun Puluhan Juta
Photo: OLX

TRENOTO – Suzuki Ertiga bekas harganya menarik bagi calon konsumen yang membutuhkan Low MPV harga terjangkau. Fitur ditawarkan juga cukup banyak meskipun tidak sekomplit kompetitor sekelasnya.

Dalam waktu dekat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan Ertiga Hybrid di Tanah Air. Jika sesuai rencana Suzuki Ertiga Hybrid akan diluncurkan pada 10 Juni 2022.

Kedatangan varian terbaru yang lebih ramah lingkungan dari Ertiga, nampakya sedikit memengaruhi mobil bekasnya. Hal ini terlihat berdasarkan pantauan TrenOto dari situs jual beli Tanah Air.

Salah satunya Suzuki Ertiga bekas tipe GL AT yang dipasarkan ini. LMPV berkelir Silver buatan 2019 ditawarkan Rp189.5 juta. Menurut penuturan sang penjual, mobil memiliki kondisi masih mulus dan siap pakai.

Selain itu, harga di atas dikatakan masih bisa ditawar asalkan masih terbilang wajar. Dan negosiasi baiknya dilakukan di lokasi kendaraan, artinya setelah melihat kondisinya.

Photo : OLX

Menjadi menarik karena mobil keluarga tersebut baru menempuh perjalanan sejauh 40 ribu kilometer. Padahal kendaraan merupakan buatan 2019 alias belum sampai lima tahun.

Lalu keterangan lainnya adalah mobil merupakan milik perorangan dan pemakai pertama. Kurang lebihnya kondisi mobil belum terlalu banyak campur tangan pemilik sebelumnya.

Meskipun hal tersebut bukanlah jaminan mutlak. Sehingga calon konsumen tetap harus jeli dalam melakukan inspeksi atau mengajak pihak bengkel kepercayaan untuk melihat unit.

Dalam melakukan pembelian mobil bekas, calon konsumen harus melakukan pemeriksaan secara menyeluruh. Mulai dari mesin, bodi hingga fitur kelistrikan pada kendaraan.

Photo : OLX

Walaupun penjualnya menyebutkan kondisi kendaraan dalam keadaan baik sekalipun. Seperti tertera dalam iklan adalah cat masih orisinil pabrik, mesin sehat kering, power steering dan power window normal serta AC dingin.

Pihak penjualnya yang merupakan diler mobil bekas menuturkan sebagai motor bertransmisi matic, sistemnya masih berfungsi dengan baik. Tidak kalah penting ialah keberadaan surat-surat asli dan lengkap dan pajak tahunannya berakhir Februari 2023.

Meskipun membeli unit bekas, namun pihak diler memberikan garansi mesin dan transmisi selama 1 tahun secara gratis. Calon konsumen juga bisa membeli secara kredit melalui leasing rekanan.

Artikel Terkait