Harga Suzuki Ertiga Diesel Bekas Mahal Karena Langka dan Irit BBM

Suzuki Ertiga Diesel menjadi barang yang diburu calon konsumen karena irit BBM namun unitnya sulit ditemui

Harga Suzuki Ertiga Diesel Bekas Mahal Karena Langka dan Irit BBM
Photo: OLX

TRENOTO – Suzuki Ertiga Diesel bekas kini menjadi unit yang sulit dicari di pasaran. Selain populasinya di Indonesia sedikit, tidak banyak masyarakat mengetahui keberadaannya.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pertama kali meluncurkan unit ini pada 2016. Namun eksistensinya tidak berlangsung lama karena pada 2018 mobil tidak lagi dipasarkan.

Tidak diketahui berapa jumlah populasi kendaraan tersebut selama dua tahun dipasarkan di Tanah Air. Bisa dipastikan penjualannya tidak terlalu banyak karena unit bekasnya saat ini sulit ditemui.

Photo : OLX

Suzuki Ertiga Diesel menggunakan mesin dengan kode D13A berkapasitas 1.248 cc. Jantung mekanis tersebut dipercaya mampu menghasilkan daya 89 hp pada 4.000 rpm dan torsi puncak 200 Nm pada 1.750 rpm.

Kendaraan jenis LMPV (Low Multi Purpose Vehicle) ini mengusung teknologi mild hybrid dengan nama dagang SHVS (Small Hybrid Vehicle by Suzuki). Konsumsi bahan bakar (BBM) tentunya menjadi salah satu keunggulannya.

Berdasarkan beberapa sumber, konsumsi BBM Suzuki Ertiga Diesel berada di atas 20 km/liter. Hal ini tentunya menguntungkan konsumen di tengah harga BBM bersubsidi yang bakal naik dalam waktu dekat.

Baca juga : Diskon Suzuki Ertiga Hybrid Rp20 Juta di Jakarta Fair 2022

Berdasarkan penelusuran TrenOto, harga Suzuki Ertiga Diesel bekas berkisar mulai dari Rp140 juta hingga Rp180 juta. Banderol tersebut bisa dibilang lebih mahal daripada Ertiga versi bensin.

Tidak hanya dibanderol lebih tinggi daripada versi bensin, unit Ertiga bermesin diesel sulit ditemukan. Seperti disebutkan di atas, populasinya tidak banyak di Indonesia.

Unit Suzuki Ertiga Diesel bekas ditawarkan di situs jual beli mobil bekas rata-rata berlokasi di daerah. Seperti unit berkelir abu-abu yang kami temukan di situs e-commerce berada di Jemursari, Jawa Timur.

Menurut penuturan penjualnya Suzuki Ertiga Diesel merupakan tipe GX buatan 2017 dengan harga Rp154 juta. Banderol tersebut khusus konsumen yang melakukan pembelian secara tunai.

Photo : OLX

Bagi calon pembeli yang ingin meminang kendaraan secara kredit ditawarkan seharga Rp148 juta.

Kemudian disebutkan surat-surat seperti STNK dan BPKB asli dan tersedia. Pajaknya masih panjang hingga 22 Agustus 2023 dan pelat nomor L ganjil.

Mobil tersebut dikatakan telah menempuh jarak 119 ribu kilometer lebih. Untuk lebih jelasnya calon konsumen bisa menyambangi dilernya langsung.

Artikel Terkait