Harga Suzuki Grand Vitara Bekas Saingan Honda CR-V Rp100 Jutaan

Suzuki Grand Vitara bekas merupakan unit yang populer pada zamannya dan bekasnya sekarang cukup sulit didapat

Harga Suzuki Grand Vitara Bekas Saingan Honda CR-V Rp100 Jutaan
Photo: OLX

TRENOTO – Suzuki Grand Vitara di Indonesia memiliki sejarah yang cukup panjang. Mobil jenis SUV (Sport Utility Vehicle) ini dikenal tangguh dan berbekal fitur mumpuni.

Dimensi kendaraan tersebut panjang 4.500 mm, lebar 1.810 mm dan tinggi 1.695 mm. Angka-angka tersebut membuat Grand Vitara percaya diri menawarkan kenyamanan dan kabin yang luas untuk 5 penumpang.

Masuk pasar Indonesia, Grand Vitara menggendong mesin J20A dengan kapasitas 2.0 L. Jantung mekanis tersebut di atas kertas mampu menghasilkan daya 144 hp pada 6.800 rpm dan torsi puncak 183 Nm pada 4.000 rpm.

Output tersebut cukup mumpuni pada zamannya di era 2000-an awal. Namun seiring perkembangan teknologi, SUV bermesin 2.000 cc mulai kalah pamor dengan crossover kompak bermesin lebih kecil.

Adapun SUV medium belakangan menggunakan mesin lebih kecil namun didukung perangkat turbocharger. Sebut saja Honda CR-V dan Wuling Almaz yang menggunakan mesin 1.5-L turbocharger.

Mesin lebih kecil namun bisa memberikan tenaga setara mesin di atasnya. Dari sisi efisiensi, dapur pacu tersebut juga bisa diandalkan para konsumen.

Photo : Carscoops

All new Suzuki Grand Vitara hadir di India mengusung teknologi mild hybrid. Kendaraan ini berbagi platform dengan Toyota Urban Hyryder yang juga baru diluncurkan.

Belum diketahui apakah all new Suzuki Grand Vitara akan masuk ke Indonesia dalam waktu dekat. Namun untuk konsumen dengan dana terbatas atau ingin bernostalgia bersama Grand Vitara, bisa memiliki unit bekasnya.

Suzuki Grand Vitara di pasar mobil bekas tidak banyak tersedia memang. Namun berdasarkan pantauan TrenOto, SUV ini tetap tersedia di situs jual beli mobil bekas.

Menjadi menarik karena banderol yang ditawarkan untuk Suzuki Grand Vitara cukup terjangkau. Mobil ini dijual dengan harga mulai dari Rp100 jutaan, bahkan ada beberapa penjual memasarkannya di bawah Rp100 juta.

Photo : OLX

Salah satunya unit yang berada di pulau Dewata, Bali, Suzuki Grand Vitara ditawarkan dibanderol Rp93 juta saja. Sementara unit dengan harga Rp100 jutaan berada di Bekasi, Jawa Barat.

Tidak banyak keterangan yang disematkan karena penjualnya pribadi bukanlah pedagang mobil bekas. Sehingga calon konsumen bisa menyambangi unit untuk menggali informasi lebih lanjut.

Artikel Terkait